Home / Berita Terkini / Penguatan Kapasitas Jurnal Al-‘adalah, Hadirkan Kasi Jurnal Ilmiah Nasional Kemenristekdikti

Penguatan Kapasitas Jurnal Al-‘adalah, Hadirkan Kasi Jurnal Ilmiah Nasional Kemenristekdikti

WhatsApp Image 2019-02-22 at 14.21.46

Bandar Lampung: Jurnal Al-‘adalah merupakan jurnal hukum Islam yang dikelola oleh Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung yang sedang proses reakreditasi yang sebelumnya berakreditasi B, dengan demikian untuk menguatkan kapasitas pengelola jurnal Al-‘adalah tim pengelola jurnal mendatangkan narasumber dari kasi jurnal ilmiah Nasional Kemenristekdikti yakni Yoga Dwi Arianda, ST.
Acara yang ditujukan untuk mendapat arahan dalam mengelola jurnal agar bisa lebih baik lagi, ini di gelar di gedung Dekanat setempat, pada Selasa (12/2/2019) yang diikuti oleh Dekan serta wakil Dekan Fakultas Syari’ah, pengurus pengelola jurnal Al-‘adalah, kemudian ketua jurusan yang ada di Fakultas Syari’ah, dosen dan mahasiswa Fakultas Syari’ah.
Menurut Yoga Dwi Arianda, ST., sistem jurnal Al-‘adalah sudah memenuhi maksimal.
“Dalam sistem penulisan cukup detail dan rinci, sudah memenuhi maksimal dan untuk manajemennya juga sudah maksimal,” jelasnya.
Mengenai jurnal, Dr. Alamsyah, M.Ag., mengatakan bahwa jurnal merupakan suatu yang penting untuk kemajuan program studi.
“Jurnal ini penting karena menjadi salah satu poin untuk akreditasi program studi,” ujar dekan Fakultas Syari’ah.
“Mudah-mudahan jurnal Al-‘adalah menjadi media yang terakreditasi secara nasional, sehingga karya-karya ilmiah para dosen UIN Raden Intan maupun dosen-dosen diluar UIN atau dari mana saja baik perguruan tinggi agama maupun umum, itu dapat menerbitkan tulisan-tulisannya dalam jurnal yang sudah terakreditasi secara Nasional,” harapnya. (Hanivah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-09-29 at 19.54.41

Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Bawaslu Provinsi Lampung, Wakil Dekan III Fakultas Syariah : Kami Siap Ikut Serta Dalam Ajang Demokrasi

Bandar Lampung: Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bawaslu Provinsi Lampung dengan Fakultas Syariah UIN Raden Intan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *