Home / Berita Terkini / Pendaftar SPAN PTKIN  IAIN Raden Intan Hari Ini Sudah Mencapai 11.000

Pendaftar SPAN PTKIN  IAIN Raden Intan Hari Ini Sudah Mencapai 11.000

IMG-20170322-WA0028

Bandar Lampung: Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., Wakil Rektor 3 IAIN Raden Intan Lampung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak Kapolda yang diwakili oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dir. Pam. Obvit.), Prabowo, SIK. MH. dalam acara seminar Sosialisasi Menjaga Keamanan Masyarakat Kampus yang dilaksanakan oleh pihak Kapolda Lampung bekerja sama dengan IAIN Raden intan Lampung.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa kerja sama antara lembaga IAIN Raden Intan Lampung dengan pihak kepolisian selama ini sudah terjalin dengan baik. Hal ini menjadi penting dalam upaya meningkatkan sinergisitas dan penanggulanganan berbagai gangguan keamanan kamtibmas di lingkungan masyarakat khususnya lingkungan kampus.

Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., juga menyinggung situasi kampus yang sebentar lagi akan beralih status menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) ini semakin kondusif dan dinamis yang ditandai antara lain tingginya trust (tingkat kepercayaan) masyarakat/publik terhadap lembaga ini.

“Animo masuk lembaga ini melalui jalur SPAN PTKIN hari ini sudah mencapai lebih kurang 11.000 pendaftar dari berbagai daerah. Belum lagi dibuka jalur lain seperti SPMB dan jalur umum, hal ini sangat luar biasa bahwa ternyata trust terhadap lembaga ini sangat tinggi,” ujar Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., yang diikuti gemuruh tepuk tangan peserta yang mengikuti acara yang digelar pada, Selasa (21/3/2017) yang diikuti oleh 200 mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung.

Indikator lain adalah banyaknya apresiasi dari pihak luar atau terkait (stake holders dan pemerintah) dijuluki sebagai kampus yang tumbuh, kampus hijau yang bersih atau ‘The Green Eco Campus’. Yang tidak kalah penting lagi bahwa kampus ini mendapat kepercayaan dari pihak Bank Islam Dunia (Islamic Development Bank) dalam bentuk pengucuran dana yang sangat besar jumlahnya yaitu sejumlah 650 M untuk membangun  infrastruktur sarana dan prasarana yang berkelas.

Oleh karena itu, Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., berharap kepada seluruh sivitas akademika khususnya mahasiswa untuk bersama-sama membangun suasana kampus agar lebih baik dan dinamis dengan cara meningkatkan kemampuan dan daya saing mahasiswa agar mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional seperti yang menjadi konsen Rektor saat ini. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *