Home / Berita Terkini / Nilai-nilai Persatuan Bangsa Sudah Luput Perhatian  

Nilai-nilai Persatuan Bangsa Sudah Luput Perhatian  

mpr-5

Bandar Lampung: “Generasi muda saat ini sudah tidak lagi mengenal nilai-nilai Pancasila, nilai persatuan, nilai kebangsaan dan juga nasionalisme. Maka dari itu, diperlukannya gagasan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggali nilai-nilai yang sempat hilang itu”, ungkap Wakil Rektor III, Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd. saat jumpa pers dalam acara Diskusi Kebangsaan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna IAIN Raden Intan Lampung, pada Rabu kemarin (21/09).

“Luar negeri saja mengakui nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia. Tentunya demokrasi ini dilandasi oleh nilai-nilai. Ironisnya, generasi bangsa Indonesia banyak yang tidak paham mengenai nilai-nilai budaya Pancasila ini” ungkap Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd.

Menurutnya, acara Diskusi Kebangsaan ini merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai persatuan bangsa tersebut. “Kajian-kajian mengenai budaya, kebangsaan, dan nilai-nilai yang ada di Indonesia menjadi sangat penting sekali di setiap fakultas khususnya di fakultas hukum yang akan memberikan banyak porsi dan pemahaman  mengenai hal tersebut kepada mahasiswa. Kalau kita tidak mencintai bangsa ini lalu siapa lagi. Jangan sampai kita menjadi kuli di negeri sendiri”, pungkas Wakil Rektor III. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *