MGTC: Wakil Dekan 1 FS Berharap Mahasiswa Tidak Hanya Sekedar Pintar dalam Hal Akademik Tapi Harus Terampil dalam Menulis

29064593_1596429500404267_5264102600307409615_o

Mata Pena: Bagi penggemar buku-buku bernuansa Islam, tentu tidak asing lagi dengan buku yang diterbitkan oleh penerbit Mizan. Mizan merupakan salah satu pionir penerbit buku-buku pemikiran Islam dengan nuansa modern.

Melalui program Mizan Goes To Campus (MGTC), sebuah program yang didedikasikan secara khusus untuk perguruan tinggi, Mizan merasa perlu memberikan satu program yang khusus didesikasikan pada perguruan tinggi  Islam. Karena Mizan percaya bahwa perguruan tinggi, terlebih STAIN, IAIN, UIN dan khususnya UIN Raden Intan Lampung sampai saat ini masih menjadi benteng moderasi Islam di Indonesia.

Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH Wakil Dekan 1 Fakultas Syari’ah berharap dengan adanya Workshop Penulisan Otobiografi Intelektual Aku dan Islamku dapat meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa, agar mahasiswa tidak hanya sekedar pintar dalam hal akademik namun juga terampil dalam menulis, sehingga nantinya dengan karya-karya tersebut melahirkan sebuah prestasi baru yang akan menambah daftar prestasi Fakultas Syariah pada tahun ini, Rabu (29/3/2018)

Workshop Penulisan Otobiografi Intelektual Aku dan Islamku menghadirkan Pengestuningsih CEO Noura Publishing dan Teguh Affandi Editor dan Cerpenis. Kedua pemateri tersebut menyampaikan materi dengan sangat menarik.

Materi yang dipaparkan adalah mengenai alasan-alasan mengapa menulis, juga bagaimana menulis yang asyik dan baik khususnya dalam menulis otobiografi yang beberapa hari sebelumnya telah diadakan sayembara kepenulisan otobiografi “Aku dan Islamku”.

Ditempat terpisah melalui media sosial Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Alamsyah, M.Ag menyambut antusias program MGTC ini.  Menurutnya, program seperti MGTC ini adalah salah satu program yang ditunggu oleh perguruan tinggi.

“Saya berharap Mizan terus concern dengan program seperti ini. Sehingga berdampak dalam  mendorong dunia kampus untuk maju mengembangkan kultur literasi di era milenial,” kata Dr. Alamsyah, M.Ag. (Nur Tiara Sari/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Hari Hutan Sedunia, Bentuk Cinta dan Peduli Terhadap Hutan

Siti Husnul HotimahAktivis Mata PenaHukum Keluarga Islam Apa itu hari hutan sedunia? Mengapa hari hutan …

Tinggalkan Balasan