Home / Berita Terkini / Menjelang PBAK, FSH Matangkan Persiapan Menyambut Mahasiswa Baru

Menjelang PBAK, FSH Matangkan Persiapan Menyambut Mahasiswa Baru

p_20160909_155139

Bandar Lampung: “Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) IAIN Raden Intan Lampung tinggal menghitung hari, segala persiapan yang bersifat mendasar mulai administrati harus segera dipersiapkan,” kata Drs. H. Chaidir Nasution, MH Ketua Pelaksana PBAK FSH saat memimpin rapat di ruang dekanat FSH. Jum’at (9/9).

Menurut Drs. H. Chaidir Nasution, MH “Filosofi PKAB pada dasarnya mengenalkan dan memahami lingkungan kampus kepada mahasiswa/i baru sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Bukan sebaliknya sebagai ajang peloncoan atau semacam balas dendam.”

“Fakultas Syari’ah dan Hukum tidak pernah ada dan tidak mengenal peloncoan, karena FSH lebih mengedepankan akademis,” jelas Drs. H. Chaidir Nasution, MH yang juga Wakil Dekan 3 FSH.

Senada dengan hal tersbut Drs. Henry Iwansyah, M.A mengatakan “PBAK bukan ajang balas dendam peloncoan namun bagaimana kita menanamkan jati diri akademik kepada mahasiswa/i baru, sehingga disiplin bukan pada fisik tapi fokus pada akademik. FSH tidak mendidik seperti abri tapi mendidik kedewasaan pola berpikir dan pembentukan karakter yang islami, unggul dan kompetitif.”

“Intinya segala sesuatu yang tidak berkaitan dengan akademik itu ditiadakan di FSH,” tegasnya.

Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH Wadek 1 FSH menambahkan “PBAK FSH harus berjalan semaksimal mungkin dan jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Panitia harus memberi pengetahuan mengenai pedoman akademik, bagaimana pola belajar di perguruan tinggi, kode etik mahasiswa dan kegiatan-kegiatan lain di dalam lingkungan fakultas/kampus.

Sementara Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum mengapresiasi kinerja panitia PBAK yang hingga saat ini telah mengerahkan seluruh pikiran dan tenaganya untuk menyambut mahasiswa/I baru.

“Saya mengapresiasi kinerja panitia PBAK yang dipimpin oleh Drs. H. Chaidir Nasution, MH selaku ketua pelaksana. Hingga saat ini panitia telah mengerahkan seluruh pikiran dan tenaganya untuk menyambut mahasiswa/i baru. Alhamdulillah persiapan PBAK sudah semaksimal mungkin disiapkan panitia, saya berpesan kita kendalikan emosi, jaga kekompakan dan kebersamaan, tidak ada istilah ini bukan job/bagian seksi saya kita sama-sama berkerja-kerja-kerja seperti amanat Presiden RI Bapak Joko Widodo.” (Rudi Santoso/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *