Home / Agenda / Mata Pena FSH Ikuti Writing Class Radar Lampung  

Mata Pena FSH Ikuti Writing Class Radar Lampung  

17499357_1281060958667651_4230604556465395804_n

Bandar Lampung: Komunitas Mata Pena Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung ikuti kiat sukses menulis novel & cerita anak yang digelar oleh  Zetizen Radar Lampung di Graha Pena Radar Lampung, Ahad (26/3/2017).

Yoga Pratama (Penulis Novel ‘Hujanuari’ dan ‘Begal Cinta’), dan Fitri Restiana (Penulis Cerita Anak Best Seller ‘Aku Cerdas Mengelola Emosi’), yang keduanya adalah penulis  yang berasal dari Lampung.

Komunitas Mata Pena FSH yang hadir dalam agenda tersebut sangat antusias menyimak materi yang disampaikan dalam Writing Class. 

Agenda ini juga diikuti oleh peserta dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi se-Lampung.

Dalam writing class tersebut dibagi lagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok menulis novel dan kelompok menulis cerita anak. Para peserta tidak hanya diberikan materi, tapi juga diajak praktik langsung dalam menulis novel maupun cerita anak.

“Kalau ingin menjadi penulis, enggak ada cara lain, enggak ada jalan lain selain menceburkan diri kita untuk menulis,” kata Yoga.

Pria berusia 25 tahun ini gemar menulis di manapun ia berada, menulis baginya seperti rumah sakit. “Menulis bagi saya adalah sebuah rumah sakit yang didalamnya terdapat banyak obat, jadi kalau saya sakit, saya akan melarikan diri untuk menulis. Kata-kata adalah obat mujarab bagi segala kepusingan saya,” ujar Yoga Pratama yang menghipnotis seisi ruangan gedung Graha Pena Radar Lampung. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

IMG-20190303-WA0045_1

Tim Debat Fakultas Syari’ah UIN Kembali Harumkan Nama Kampus

Mata Pena: Tim debat Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung kembali mengharumkan nama kampus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *