Home / Berita Terkini / Mahasiswi FSH, Berhasil Lolos Menjadi Finalis Duta Generasi Berencana

Mahasiswi FSH, Berhasil Lolos Menjadi Finalis Duta Generasi Berencana

image (2)

Bandar Lampung: Setelah melalui beberapa tahap, mahasiswi jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung, Eka Kurnia Sari, berhasil lolos menjadi finalis dalam ajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Provinsi Lampung.

Eka yang merupakan mahasiswi semester II FSH ini merasa bersyukur namanya tercantum dalam pengumuman kelulusan seleksi tahap terakhir yang  diumumkan di akun instagram GenRe Lampung. Ia tidak menyangka bisa menjadi salah satu finalis dalam ajang tersebut. Menurutnya, untuk masuk menjadi finalis dalam ajang pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung tidaklah mudah.

“Saya tidak menyangka bisa lolos ke final, karena menurut saya, yang ikut ajang pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung ini saingannya hebat-hebat semua dan sangat berkualitas. Setelah saya tau bahwa nama saya masuk jadi finalis tentunya saya sangat bersyukur dan akan berusaha sebaik mungkin,” kata Eka Kurnia Sari.

Eka mengatakan, segala persiapan untuk menjelang hari grandfinal sudah mulai ia persiapkan, mulai dari persiapan mental, fisik dan persiapan untuk memperdalam materi.

Sebenarnya beberapa waktu lalu, Eka baru saja mengikuti penilihan Duta GenRe mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dan mendapatkan juara runner-up II. Sepertinya, pengalaman  tersebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Eka lolos menjadi finalis Duta GenRe tingkat provinsi.

Ajang pemilihan Duta GenRe provinsi Lampung merupakan ajang untuk mencari mitra BKKBN yang bertugas menjadi panutan bagi remaja/mahasiswa lainnya untuk mensosialisasikan terkait dengan permasalahan remaja, seperti: Sex Bebas, Pernikahan di Usia Dini dan Narkoba. Ajang ini diikuti oleh masyarakat, pelajar dan mahasiswa  dari berbagai kabupaten yang ada di Lampung.

Adapun pada tahap selanjutnya, Eka akan mengikuti karantina selama tiga hari. Kabarnya, karantina sekaligus grand final akan dilaksanakan di Aston Lampung City Hotel, Bandar Lampung pada 16-18 Juni mendatang. (Febriana Azhari/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *