Home / Berita Terkini / Mahasiswa UIN Tolak Pernyataan Andi Surya

Mahasiswa UIN Tolak Pernyataan Andi Surya

WhatsApp Image 2019-01-14 at 21.38.41

Mata Pena: Andi Surya yang merupakan anggota DPD Lampung dan juga Rektor Umitra, memberikan pernyataan mengenai dugaan pelecehan seksual oleh salah satu oknum dosen Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan. Andi Surya memberikan pernyataan bahwa kampus UIN untuk tidak melindungi oknum dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual. Hal tersebut telah dimuat disalah satu media online (Lampungpro. Com), pada Sabtu (12/1/2019).

Mengenai hal tersebut, Dekan Fakultas Syariah UIN Dr. Alamsyah, M. Ag., memberikan pernyataan klarifikasi atas pernyataan Andi Surya tersebut.

“UIN tidak melindungi kasus oknum dugaan pelecehan, namun sudah diserahkan ke pihak yang berwenang,” ujar dekan Fakultas Syariah di hadapan beberapa mahasiswa Fakultas Syariah di ruang Dekanat fakultas setempat, pada Senin (14/1/2019).

Siti Hanivah, sebagai mahasiswa UIN sangat menyayangkan atas pernyataan Andi Surya mengenai dugaan pelecehan salah satu oknum dosen Fakultas Ushuluddin UIN, karena memberikan pernyataan terhadap kasus yang belum ada hukum yang menetapkan. Hal ini bisa menimbulkan fitnah, dan membuat provokasi kepada khalayak umum untuk menyudutkan lembaga perguruan tinggi tersebut.

“Padahal dalam kasus ini terhadap dugaan satu oknum saja, namun pernyataan yang diberikan Andi Surya sangat menyudutkan kepada lembaganya. Terlebih Andi Surya mengecam UIN sebagai sarang maksiat, pernyataan ini termasuk yang dimuat disalah satu media online yakni Lampungpro.com, pada Sabtu (12/1/2019),” ujarnya.

Siti Hanivah juga menyatakan pernyataan Andi Surya tersebut, tak elok dilontarkan terlebih Andi Surya merupakan calon anggota DPD RI, yang seharusnya memberi contoh memberikan pendapat serta tutur bahasa yang baik agar tidak menimbulkan provokasi dan ujaran kebencian.

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-30 at 16.31.17

Inilah Alumni Fakultas Syariah Berprestasi

Mata Pena: Fakultas Syariah sukses gelar Yudisium Periode III pada Senin (28/10/2019) di GSG Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *