Home / Berita Terkini / Mahasiswa UIN Raden Intan Dibekali Cara Menulis Otobiografi  

Mahasiswa UIN Raden Intan Dibekali Cara Menulis Otobiografi  

WhatsApp Image 2018-03-29 at 20.39.23

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung bekerjasama dengan Penerbit Mizan menggelar program Mizan Goes to Campus (MGTC), agenda ini didekasikan secara khusus untuk mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, Rabu (28/03/2018) digedung setempat.

Program MGTC ini mendekatkan kembali Mizan sebagai penerbit dan pembacanya khususnya dikalangan PTKIN dan bertepatan pula dengan Milad Mizan yang ke-35 Tahun.

Rangkaian MGTC diawali dengan Workshop Menulis Otobiografi Intelektula Aku dan Islamku. Tujuan agenda untuk menangkal gerakan-gerakan radikal, takfiri, ekstrimis yang saat ini terus mendesak masuk diberbagai kalangan.

Workshop yang berlangsung pukul 08.00- 12.00 WIB ini diikuti oleh Mahasiswa UIN Lampung. Workshop ini cukup berbeda dari workshop menulis yang pernah ada karena ada materi-materi menarik seperti mengapa perlu menulis otobiografi intelektual, dan bagaimana cara menuliskannya.

Tidak hanya materi workshop menulis, Mizan MGTC juga menggelar Seminar Career Path tentang dunia penerbitan yang berlangsung pukul 13.00-16.00 WIB diikuti oleh Mahasiwa UIN Raden Intan Lampung.

Seminar Career Path ini menjadi sebuah ajang mahasiswa khususnya di PTKIN untuk mengetahui peluang mahasiswa dalam dunia penerbitan banyak sekali, tidak hanya berasal dari jurusan sastra.

Menurut narasumber Pangestuningsih (CEO Noura Publishing) dan Teguh Affandi (Editor and Cerpen), jurusan akademik non sastra yang ditempuh mahasiswa tidak menuntut kemungkinan tidak bisa berkecimpung di dunia sastra.

Selain dua rangakain kegiatan di atas, ada pula kuis. Seluruh peserta yang berpatisipasi diminta untuk mengupload foto selfie MGTC ke akun media sosial ditunggu hingga 00.01 WIB. 2 peserta yang terpilih akan mendapatkan bingkisan buku dari Penerbit Mizan.

MGTC juga berisi diskusi buku, penerbitan buku seri Teroka (Seri karya para cendekia muda meneroka (menjalajahi) Islam dan Indonesia), beasiswa penulisan skripsi, tesis, dan disertai, Grup Mizan Akademika, Akademisi juga bisa mengakses buku-buku dengan potongan diskon khusus terbitan, Mizan Grup untuk dosen dan peneliti, serta bazaar buku. (Popi Markuri)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *