Home / Berita Terkini / Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

IMG-20190114-WA0128

 

Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung telah memantik respon, namun banyak respon tsb terkesan berlebihan, liar dan politis, seperti yang dilakukan oleh seorang senator DPD RI asal Lampung; Andi Surya.

Lewat sebuah media online, pada Sabtu (12/01/2019), dengan gampangnya Andi Surya menuding UIN Lampung sebagai sarang maksiat dan hasrat seksual oknum dosen. Ucapan sembrono dari Andi Surya ini tentu menimbulkan reaksi keras dari civitas akademika UIN Lampung.

“Sosok dengan posisi terhormat seperti yang diemban Andi Surya seharusnya menunjukkan prilaku terhormat dan ucapan yang membawa maslahat. Tapi apa yang sekarang dilakukannya justru menyebar mudarat dan motifnya sangat tendensius. Oleh karena itu Andi Surya tidak pantas dipilih kembali sebagai anggota DPD mewakili Lampung”, ujar Ferdinan, salah satu mahasiswa kelas internasional Fakultas Syariah UIN Lampung.

“Jika terpilih kembali maka sangat mungkin dia akan semakin arogan bicaranya dan seenaknya tuding sana sini, yang pada akhirnya akan berujung kepada banyaknya dampak negatif yang akan terjadi.” katanya.

Apa yang dituduhkan Andi Surya sangat mencederai perasaan warga kampus, termasuk juga alumni yang telah lulus.

Maka Ferdinan dan mahasiswa UIN lainnya menyerukan agar masyarakat tidak memilih kembali sosok yang berprilaku negatif ini. (Rls)

About admin

Check Also

Screenshot_20190513-171225_1

Opini: Merdeka! Merdeka! Merdeka!

  Merdeka! Merdeka! Merdeka! Ferdinan Mahasiswa Kelas Unggulan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Tepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *