Home / Berita Terkini / Mahasiswa Mu’amalah 7A Raih Juara 1 Lomba Peradilan Semu

Mahasiswa Mu’amalah 7A Raih Juara 1 Lomba Peradilan Semu

15178089_1069400709855216_2166812278968201924_nBandar Lampung: Sebagai Fakultas yang berkecimpung dalam ranah hukum, sudah tentu dianggap perlu untuk terus menggali potensi mahasiswa yang ada di dalamnya. Seperti lomba yang telah diadakan oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum yakni Lomba Peradilan Semu pada hari Sabtu kemarin (26/11/2016).

Peserta pada lomba ini dikhususkan kepada mahasiswa semester 7 prodi Mu’amalah, Siyasah, dan Akhwalus Syakhsiyah. Kasus yang diberikan adalah kasus perceraian. Juri Lomba Peradilan Semu ini adalah Drs. H. Haryanto, MH selaku dosen dan wadek 2 FSH serta Hj. Linda Firdawaty, S.Ag., MH.

Alhamdulillah dengan adanya lomba ini, FSH dapat mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa dalam bidang hukum seperti yang dialami mahasiswa muamalah semester 7 yang berhasil membawa piala juara 1 lomba Peradilan Semu.

Nastiti Destian selaku mahasiswa prodi Mu’amalah dan merupakan salah satu dari tim pememang lomba mengatakan, “Perasaannya senang bisa mendapatkan juara 1 dengan latihan selama 2 hari dan sempat ada pergantian peran dan kita latihan tanpa didampingi dosen. Semoga lomba ini diadakan terus dalam setiap tahunnya untuk menemukan potensi-potensi dari setiap mahasiswa/i dan sebagai wadah dalam pengembangan potensi.”

Sementara Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum mengatakan “Semoga kompetisi yang baik ini bisa menjadi modal kesiapan bagi para mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja di peradilan, sehingga akan menjadi ahli hukum dimasa depan. Dan saya ucapkan selamat bagi para pemenang dan yang belum keluar sebagai menang jangan berkecil hati masih ada waktu untuk terus mengasah keahlian dan mengikuti lomba peradilan semu kedepannya, baik yang diadakan di FSH maupun Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI).” (Siti Zubaidah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *