Home / Berita Terkini / Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Terapkan KKN Berbasis Masjid di TPA Jami’atul Huda

Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Terapkan KKN Berbasis Masjid di TPA Jami’atul Huda

20180728_071918

Pringsewu: Dalam rangka menerapkan Program kerja (Progja) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, kelompok 236 awali ke Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) Jami’atul Huda di desa Banyumas kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, pada Jum’at (27/07/2018) sore.

Kedatangan mahasiswa KKN ke TPA Jami’atul Huda disambut antusias santri-santri TPA serta langsung diterima dan diarahkan untuk mengajar di TPA tersebut oleh ustadzah Siti Solihati disusul ustadzah Asnawiyah dan ustadzah Siti Fatimah. Setelah itu, Mahasiswa KKN memperkenalkan diri kepada ustadzah-ustadzah serta kepada santri-santri TPA.

Dilanjutkan dengan bermain game sembari mengingatkan hafalan surat-surat pendek Al-quran dan doa sehari-hari kepada santri-santri tersebut yang dipimpin langsung oleh mahasiswa KKN.

Salah satu mahasiswa KKN, Muhamad Nurghozali memberi pesan kepada santri-santri TPA untuk berangkat mengaji lagi dan mengajak temannya yang belum hadir.

“Ada anak KKN loh, ayo ngaji yok,” ujar Ghozali yang sekaligus sebagai koordinator kelompok.

Ustadzah Solihati, salah satu pengajar TPA, sangat berharap kedatangan mahasiswa KKN dapat membimbing santri-santri TPA yang diasuhnya.

“Saya mengharapkan sekali agar mahasiswa KKN bisa membimbing anak-anak supaya taat kepada gurunya, jadi biar tidak nakal lagi,” ujar ustadzah Solihati. (Hanivah/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *