Home / Berita Terkini / Mahasiswa Fakultas Syari’ah Wakili Lampung di JPI Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Syari’ah Wakili Lampung di JPI Tingkat Nasional

IMG-20181020-WA0001

Mata Pena: Wahyu Ismail, mahasiswa Fakultas Syariah (FS) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung terpilih menjadi salah satu wakil Lampung pada ajang Jambore Pemuda Indonesia 2018 yang digelar di Toboali, Bangka Belitung pada (5-11/10) lalu.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) merupakan program strategis Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, sekaligus sebagai pertemuan akbar para pemuda seluruh Indonesia yang dilakukan sekali dalam setahun sebagai ajang menghimpun, bertukar pikiran, gagasan tentang kepemudaan, budaya dan wawasan nusantara.

Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara yang kerap disapa Wahyu ini mengatakan bahwa dirinya terpilih sebagai salah satu delegasi setelah melalui beberapa tahap seleksi, yaitu seleksi tes tertulis, tes wawancara dan tes keterampilan yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Wahyu menceritakan bahwa kegiatan yang ia lakukan di sana cukup banyak, diantaranya upacara pembukaan yang langsung dihadiri oleh Bapak Menteri Kemenpora, Gala dinner bersama para pejabat kabupaten Bangka Selatan, kegiatan api unggun, pawai budaya, seminar tentang kepemudaan, pentas seni dan berbagai macam perlombaan.

Wahyu mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia, senang bisa menjadi perwakilan pemuda Lampung dan bisa membawa nama baik Provinsi Lampung dalam kegiatan nasional. Ditambah lagi saya dan delegasi Lampung lainnya bisa membawa pulang dua piala penghargaan dari kegiatan JPI ini.” Ujarnya. (Febriana/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *