Home / Berita Terkini / Mahasiswa Baru Ikuti Materi Kedua Mengenai Wawasan Keislaman

Mahasiswa Baru Ikuti Materi Kedua Mengenai Wawasan Keislaman

rus

Bandar Lampung: Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti setiap kegiatan Kuliah Ta’aruf/PBAK di Fakultasnya masing-masing. Oleh karena itu, mahasiswa  FSH khususnya wajib mengikuti setiap materi yang disediakan. Materi kedua seteah Wawasan Kebangsaan  adalah Wawasan Keislaman yang dipaparkan langsung oleh Drs. H. M. Rusfi, M. Ag selaku dosen di FSH.

“Rukunnya agama itu ada 3, yang pertama, al- Islam yakni berkaitan dengan syari’ah yang bertujuan agar kita mengetahui dalam kehidupan kita, mana yang benar mana yang salah, mana yang sah mana yang bathil dan lain sebagainya. Yang kedua, al-Iman, yakni soal kepercayaan dan keyakinan. Tidak ada alat canggih manapun yang dapat mendeteksi iman seseorang. Namun gejala dari iman tersebutlah yang dapat dilihat. Semakin bagus iman seseorang, maka semakin baguslah gejala yang ditimbulkan. Yang ketiga, al-Ihsan, yakni persoalan rasa. Saat kita menyakiti seseorang, maka saat disakiti kita pun akan merasakan sakit” jelas Drs. H. M. Rusfi, M. Ag.

Beliau menambahkan bahwa mengembangkan wawasan janganlah terlalu sempit. Karna sudah marak semua orang mengaku benar, menganggap yang lain bid’ah dan kafir. Jadi amalkan apa yang kita ketahui dan hargai pendapat orang karena benar menurut kita belum tentu benar di mata orang lain. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *