Home / Berita Terkini / Komunitas Mata Pena Berhasil Masuk Grand Final Kompetisi Debat Konstitusi Tingkat Fakultas

Komunitas Mata Pena Berhasil Masuk Grand Final Kompetisi Debat Konstitusi Tingkat Fakultas

17952494_1272618052785415_1524459699909997580_n

Bandar Lampung: Mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga FSH UIN Raden Intan Lampung masuk dalam grand final perlombaan debat konstitusi yang di selenggarakan oleh FSH. Grand final telah berlangsung meriah pada Kamis, (06/04/2017) yang bertempat di GSG Fakultas Syariah dan Hukum.

Acara dihadiri segenap pimpinan FSH, dosen, dan para mahasiswa. Dengan di pandu oleh dosen FSH Abdul Qadir Zaelani, S.H.I., M.A. dengan sangat semangat memandu acara tersebut.

“Ini merupakan ajang debat konstitusi pertama bagi FSH, dan saya yakin yang pertama ini adalah awal baik untuk yang selanjutnya,” ujar Rizki Idsam Matura salah satu peserta kompetisi yang berasal dari Hukum Ekonomi Syariah sekaligus Devisi Opini pada Komunitas Mata Pena FSH, saat ditemui sesaat setelah acara berlangsung.

Didampingi dengan dua rekannya Nur Fatmawati Anwar dan Siti Zubaidah yang keduanya juga merupakan mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah sekaligus pengurus Komunitas Mata Pena mengungkapkan kebahagiaan yang mereka rasakan dapat sampai pada grand final dari kompetisi tersebut.

“Kami sangat bersyukur sekali dan bahagia tentunya dapat sampai pada titik ini, ini merupakan pengalaman berharga bagi kami, dengan ini kami dapat menggali ilmu hukum lebih dalam lagi.” Ujar Siti Zubaidah selaku sekretaris Komunitas Mata Pena FSH saat ditemui setelah berlangsungnya acara.

“Kami telah melakukan segala yang kami bisa lakukan, untuk hasilnya akan kami serahkan pada Allah sang penentu segala usaha. Kami sangat berterimakasih sekali pada rekan-rekan yang telah mendukung kami sepenuh hati,” tambah Nur Fatmawati Anwar selaku ketua Komunitas Mata Pena FSH sekaligus mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah semester 6 kelas D itu.

Ketiga peserta tersebut mengungkapkan harapan mereka untuk FSH agar mempertahankan ajang bergengsi seperti ini setiap tahunnya.

“Ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa khususnya kami, kami berharap ini akan menjadi rutinitas tahunan bagi FSH sebagai kegiatan positif bagi mahasiswa.” Harap Siti Zubaidah dan Nur Fatmawati Anwar saat ditemui dalam waktu yang bersamaan sesaat acara telah berlangsung. (Ela Novita Sari)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *