Home / Berita Terkini / KKN Sebagai Ajang Melatih Diri Berperan Dalam Masyarakat  

KKN Sebagai Ajang Melatih Diri Berperan Dalam Masyarakat  

IMG-20170814-WA0030 (1)

Pringsewu: Jama’ah yasinan Muslimat Sukoyoso gelar yasinan rutin pada, Ahad (13/8/2017) di kediaman Ibu Arlin. Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung dan STMIK Pringsewu diminta untuk bertugas baik sebagai MC, Pemimpin yasinan, maupun mengisi ceramah atau kultum kepada jama’ah yasinan tersebut.

Hj. Umi merupakan salah satu tokoh agama di pekon Sukoyoso yang pada hari itu sebagai pemberi mau’idloh yang pertama, memberikan pesan kepada mahasiswa KKN agar kegiatan KKN dapat dijadikan sebagai ajang atau kesempatan untuk melatih diri terjun dan berperan di masyarakat. “KKN ini merupakan kesempatan emas untuk kalian bagaimana berperan di dalam masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, jangan sia-siakan kesempatan yang tidak akan datang dua kali ini, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya momen KKN untuk terus melatih diri, melatih potensi-potensi yang dimiliki khususnya yang beruguna di masyarakat. Karena, nanti setelah selesai study dan hidup di masyarakat maka ilmu-ilmu inilah yang akan digunakan.

‘Kalian nanti akan menjadi panutan dalam masyarakat, oleh karena itu persiapkanlah dari sekarang. Di KKN inilah kalian menempa diri, belajar banyak hal, ya mimpin yasinan, ceramah dan lain sebagainya,” katanya kepada mahasiswa KKN dan jama’ah yasinan muslimat. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *