Home / Berita Terkini / Ketegangan Peserta Lomba LCT

Ketegangan Peserta Lomba LCT

img_20161119_111812_hdr

Bandar Lampung: Setelah menyelesaikan babak penyisihan pada sabtu kemarin, perlombaan LCT dilanjutkan pada Minggu, (20/11/2016) untuk menyelesaikan babak semi final dan final. Ada 4 regu yang berhasil lolos mewakili sekolahnya untuk babak final penentuan juara 1, 2 dan 3 yang terdiri dari SMKN 1 Candi Puro, SMAN 9 Bandarlampung, SMAN 1 Pringsewu, dan SMA IT Baitul Muslim. Empat regu tersebut telah berhasil melawan 8 regu dari beberapa sekolah lain yang berasal dari provinsi lampung. Setiap peserta lomba harus menguasai materi yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Agama, Matematika, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

“Bangga dan seneng bisa masuk final walaupun lawannya berat-berat. Pokoknya harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah.” Ungkap Ahmad, salah satu perwakilan dari SMKN 1 Candi Puro yang mengikuti lomba LCT tersebut.

Keadaan di ruang 11 dan 12 Fakultas Syari’ah dan Hukum tampak menegangkan pada babak-babak akhir final yang membuat peserta, juri sekaligus penonton bersorak saat jawaban peserta meleset dari jawaban yang sebenarnya.

Akhirnya setelah perlombaan LCT berakhir, score tertinggi diperoleh oleh SMKN 1 Candi Puro disusul oleh SMAN 9 Bandarlampung dan SMA IT baitul Muslim.

“Senang sekali sempet gak nyangka karena tadi sempet tertinggal poinnya. Dengan keyakinan kalo gak berani gak bakal menang maka kami putuskan untuk terus menjawab. Pokoknya kita mengikuti lomba ini berusaha dan berdoa semuanya diserahkan sama Allah,” tutur Ahmad perwakilan dari SMKN 1 Candi Puro yang menyandang juara 1 lomba LCT. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *