Home / Berita Terkini / Keren, Wajib Bisa Membaca al-Qur’an Syarat Lulus Jalur PMA FSH

Keren, Wajib Bisa Membaca al-Qur’an Syarat Lulus Jalur PMA FSH

19961483_1359979714049248_6680978277854206337_n

Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menggelar tes masuk jalur Penelusuran Minat Akademik (PMA) Rabu (12/7/2017). Untuk masuk FSH dapat melalui 4 jalur yaitu SPAN PTKIN, UM-PTKIN, UM-Lokal dan PMA. PMA ini merupakan tes masuk gelombang ke 4 bagi calon mahasiswa FSH yang sebelumnya telah dilaksanakan gelombang 1-3.

Jumlah pendaftar digelombang ke 4 melalui jalur PMA mencapai 232 calon mahasiswa baru dari berbagai daerah.

Menurut Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH Wakil Dekan 1 Fakultas Syari’ah dan Hukum calon mahasiswa baru nantinya akan diseleksi secara objektif, sehingga akan melahirkan bibit calon mahasiswa yang unggul dan kompetitif dalam ilmu hukum dan hukum Islam.

“Untuk mewujudkan itu semua, salah satu syarat masuk calon mahasiswa baru harus bisa membaca al-Qur’an karena hal tersebut akan berhubungan dengan mata kuliah yang nantinya di pelajari di Fakultas Syari’ah dan Hukum,” kata Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH.

Walaupun ada syarat harus bisa membaca al-Qu’ran hal tersebut tidak mengurangi minat mahasiswa baru untuk masuk ke Fakultas Syari’ah dan Hukum, justru peminat mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya.

Senada dengan hal tersebut Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum berharap para calon mahasiswa baru dapat membaca al-Qur’an dengan baik dan mencapai standar nilai yang diharapkan fakultas, hal ini sangat penting, agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan kompetensi selama belajar di Fakultas Syari’ah dan Hukum. (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *