Home / Berita Terkini / Kembali, Aktivis Mata Pena Raih Skripsi dan Mahasiswa Terbaik Fakultas

Kembali, Aktivis Mata Pena Raih Skripsi dan Mahasiswa Terbaik Fakultas

WhatsApp Image 2019-10-29 at 09.20.17

Mata Pena: Aktivis Mata Pena kembali raih skripsi dan mahasiswi terbaik di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung pada Yudisium periode 3 di GSG Fakultas setempat, pada Senin (28/10/2019).

Raesitha Zildjianda Aktivis mata pena yang meraih skripsi dan mahasiswi terbaik di Fakultas, dengan judul skripsi “Analisis Maqashid Syariah terhadap Sistem Demokrasi di Indonesia.”

Dalam skripsinya ia membandingkan antara hukum Islam dengan hukum demokrasi, karena menurutnya banyak yang mengatakan demokrasi tidak Islami tidak berasal dari Tuhan dan orang-orang yang tidak menggunakan hal itu.

“jadi aku pengen buktiin bahwa hal itu sebenernya Islami dan sesuai dengan ajaran Islam,” uajarnya.

Aktivis Mata Pena ini adalah Mahaiswi yang masuk dalam kelas Internasional Fakultas Syariah, di mana ia merupakan lulusan pertama di kelas Internasional dan menjadi lulusan terbaik di Fakultas dan lagi dalam penyusunan skripsi tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia tentunya juga menggunakan bahasa Inggris.

Dalam pencapaian prestasinya ini pun sebelumnya ia tidak pernah membayangkan menjadi lulusan tercepat, yang ia lakukan adalah hanya melakukan hal terbaik dan agar bisa cepat pulang kampung agar bisa merawat ayahnya itu sebagai motivasinya untuk cepat-cepat menyelesaikan tugas akhirnya.

“Sebelumnya gak membayangkan akan lulus tercepat atau terbaik, motivasi pertamaku itu biar cepet pulang kampung karena mau ngerawat ayahku, gak ada motivasi lain ternyata Allah ngasih bonus lebih, lebih banyak banget ,” ungkapnya. (Hanivah)

About admin

Check Also

Screenshot_20190513-171225_1

Opini: Merdeka! Merdeka! Merdeka!

  Merdeka! Merdeka! Merdeka! Ferdinan Mahasiswa Kelas Unggulan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Tepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *