Home / Berita Terkini / Kejati Lampung Beri Kuliah Umum di IAIN Raden Intan Lampung

Kejati Lampung Beri Kuliah Umum di IAIN Raden Intan Lampung

p_20161108_094527Bandar Lampung: Kajati Lampung Syafruddin, SH., MH memberikan Kuliah Umum di hadapan ribuan mahasiswa/i baru Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung, Selasa (08/11/2016) di GSG IAIN Raden Intan Lampung.

Acara yang dibuka resmi oleh Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag Rektor IAIN Raden Intan Lampung dihadiri oleh Prof. Dr. Idham Kholid, Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd, Dr. Alamsyah, M.Ag., Dekan FSH, Dr. Khairuddin Tahmid, MH Ketua Umum MUI Lampung serta ribuan mahasiswa/i Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Syafruddin, SH., MH Kajati Lampung dalam kuliah umumnya menyampaikan dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Hukum dalam Berbangsa, Bernegara dan Bermasyarakat” kepada para mahasiswa yang hadir.

Menurutnya “Sering terjadi kesalahpahaman di masyarakat karena memahami hukum, upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum harus dimulai dari dunia pendidikan. Pendidikan yang baik harus mampu menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya. Dengan adanya kesadaran hukum, kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi tertib.”

Syafruddin, SH., MH Kajati Lampung juga menjelaskan “Hanya lewat orang-orang terpelajarlah, yang mencintai ketertiban dan keharmonisan hidup bermasyarakat, kesadaran hukum dapat ditumbuhkembangkan,” kata Syafrudin.

Lebih jauh Kejati Lampung mengatakan “Generasi muda harus ikut serta dalam membantu pemerintah dalam melakukan penegakan hukum, setidaknya dengan tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan, contoh kecilnya bisa berupa tertib lalu lintas dan lain sebagainya,” paparnya. (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *