Home / Berita Terkini / Kampus Asri Dambaan Mahasiswa Tercermin di Fakultas Syari’ah dan Hukum

Kampus Asri Dambaan Mahasiswa Tercermin di Fakultas Syari’ah dan Hukum

 

fs 1Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah dan Hukum merupakan Fakultas yang cukup diminati oleh para calon mahasiswa baru yang mendaftar di IAIN Raden Intan Lampung. Salah satu alasannya karena prodi-prodi yang disediakan di FSH merupakan sebuah peluang besar dalam dunia kerja.

Dengan banyaknya mahasiswa di Fakultas Syari’ah dan Hukum tidak menjadikan FSH kotor dan tidak nyaman. Namun pada nyatanya, semakin hari FSH semakim bersih. Itu disebabkan karena kesadaran dalam diri masing-masing civitas akademika yang mampu ditularkan kepada para mahasiswa. Budaya tersebut telah di tanamkan ke dalam diri para mahasiswa, yaitu membudayakan malu untuk membuang sampah sembarangan.

Selain kerjasama yang baik antara seluruh masing-masing civitas akademika  dan mahasiswa di FSH yang dapat menjadikan kampus FSH bersih dan asri, sangat didukung pula oleh para karyawan yang bekerja untuk membersihkan tiap-tiap sudut dari FSH. Para karyawan sangat ulet dan disiplin bekerja dari pagi sebelum perkuliahan dimulai  sampai sore ketika perkuliahan berakhir. Wajar saja, jika FSH terlihat sangat bersih dan nyaman.

Area parkir yang tersusun rapi dan masih banyak tumbuhan yang ditanam di sekitar gedung perkuliahan menjadikan kampus ini hijau dan tidak panas saat menjalani kegiatan belajar mengajar. Itu merupakan kemampuan Dekan FSH dalam memanajemen tata letak di FSH. Tempat yang paling diminati oleh para mahasiswa untuk berdiskusi adalah di sekitar aula FSH baik di depan, samping maupun belakang.

“lokasi ini pas untuk mahasiswa berdiskusi, tempatnya sejuk, ada wifi gratis dan bisa foto-foto selfie karena tempatnya yang bagus.” Pungkas Aulia Gustin, Mahasiswi FSH saat ditemui di taman depan Aula FSH.

Di bawah kepemimpinan Dr. Alamsyah, M.Ag sebagai Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum sejumlah langkah pembenahan dan inovasi dilakukan pada berbagai aspek fisik seperti kebersihan lingkungan dan pembangunan, administrasi, akademik, dan IT. Semua merupakan ikhtiar bersama untuk mewujudkan Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung menjadi Unggul Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum serta menguatkan tekad bersama untuk bersiap menyongsong status baru sebagai Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. (Siti Zubaidah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

2 comments

  1. Intan Fitriani, S.E.I

    Keberhasilan Dr. Alamsyah, MAg memimpin Fakultas Syariah dan Hukum sudah mulai terlihat, semoga bisa terus membawa kearah yang lebih baik. Sukses selalu bapak dekan.

    • Alhamdulillah saya pun sebagai mahasiswa fsh sangat merasakan segala bentuk perubahan-perubahan serta inovasi-inovasi yang ada dibawah kepemimpinan beliau yang insya Allah mampu memanajemen fsh dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *