Home / Berita Terkini / Islamic Development Bank Akan Bantu Infrastruktur IAIN Raden Intan Lampung

Islamic Development Bank Akan Bantu Infrastruktur IAIN Raden Intan Lampung

15202524_1138643536182868_368697282390158573_n

Bandar Lampung: Islamic Development Bank, Bapennas, dan Kementerian Agama datang mengunjungi IAIN Raden Intan Lampung dalam rangka memeriksa kesiapan lokasi dan memastikan bahwa lokasi pembangunan di IAIN tidak bermasalah. (Kamis, 24/11/2016)

Islamic Development Bank (IDB) atau Bank Pembangunan Islami, merupakan lembaga keuangan multilateral yang mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di negara-negara anggota dan masyarakat muslim dengan prinsip syariah.

“Nanti setelah pihak IDB pulang ke Jeddah, mereka akan melaporkan lokasi di IAIN seperti apa ke Pusat, karena mereka meyakini bahwa sejumlah PTKIN dan Universitas di Indonesia yang mendapatkan bantuan dari IDB mengalami kemajuan yang signifikan, maka mudah-mudahan apa yang kita ajukan dari IAIN ini berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan,” ujar Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag. Rektor IAIN Raden Intan Lampung.

Selasa, tanggal 29 November 2016 Rektor IAIN Raden Intan Lampung dijadwalkan akan melakukan penandatanganan di Jakarta. IDB akan memberikan bantuan dana sebesar 650 Milyar kepada IAIN Raden Intan Lampung yang akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Dana tersebut akan kita alokasikan untuk pembangunan gedung-gedung fakultas baru, gedung olahraga, perluasan jalan, dan untuk pembangunan lainnya. Pembangunan ini tentu bukan saja untuk kebaikan IAIN, tetapi juga masyarakat Lampung dan umat Islam,” paparnya. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *