Home / Berita Terkini / Inilah Pesan Dekan Fakultas Syari’ah Saat Yudisium

Inilah Pesan Dekan Fakultas Syari’ah Saat Yudisium

 

21151335_1335620643233220_6239075189605307132_n

Bandar Lampung: Beberapa waktu lalu (29/08/2017) sebanyak 77 mahasiwa dan mahasiswi yang akan diwisuda mengikuti serangkaian acara yudisium yang merupakan tradisi Fakultas Syariah tiap kali akan melaksanakan wisuda. Acara tersebut dihadiri staff,dosen dan jajaran pimpinan universitas.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Alamsyah, M.Ag., menyampaikan mahasiswa Fakultas Syariah datang kemari (kampus, red) disambut hangat, pergi di antar pula. Statusnya bukan hanya sebagai mahasiswa, melainkan sudah dianggap sebagai anak.

“Kalian diberikan pelatihan-pelatihan, praktikum, peradilan semu, sampai praktikum ibadah dan lain sebagainya. Bahkan setelah lulus pun saudara sekalian yang bukan lagi menjadi mahasiswa, masih diberikan pembekalan dan arahan untuk kalian ke depannya. Fakultas memfasilitasi pula dengan mendatangkan para alumni lulusanterbaik yang sudah menjadi hakim, direktur Mahkamah Agung dan masih banyak lagi untuk mengisi acara yang dilaksanakan oleh Fakultas,” ujar Dekan di hadapan peserta yudisium.

Dekan juga menyampaikan rasa terimakasih sekaligus memohon maaf kepada seluruh mahasiswa yang akan di wisuda. “Pada hari ini kami harapkan kalian terus kembangkan diri, tidak dengan yudisium dan wisuda saja. Di tambah lagi sekarang status kalian akan berubah menjadi Sarjana Hukum (SH), menjadikan peluang bersaing lebih terbuka dan diharapkan tidak akan ada lagi diskriminasi,” jelas Dekan.

Dekan juga menyampaikan segenap jajaran fakultas mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mahasiswa yang akan diwisuda yang sudah ikut bergabung menjadi keluarga besar Fakultas Syariah dan sebentar lagi akan menjadi alumni dan bergabung dengan keluarga alumni FS.

“Mudah-mudahan ilmu kalian bermanfaat. Akan melanjutkan S2 dan S3, mengingat peluang sudah banyak. Ada pendidikan advokat. Ada peluang Kemenkumham. Hakim juga sudah buka penerimaan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan masa depan kalian lebih cemerlang dan terbuka. Kami mohon maaf dalam pelayanan jika ada kekurangan, mudah-mudahan kalian semua mulai hari ini dan seterusnya menapak masa depan yang lebih baik,” pungkas alumnus program doktor Univerasitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Thiara Pareza/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *