Home / Berita Terkini / Ini Kata Dekan FS, di HARLAH NU ke 92

Ini Kata Dekan FS, di HARLAH NU ke 92

11947763_502869226554670_6629433471915077847_o

Bandar Lampung: Memperingati HARLAH Nahdatul Ulama (NU) ke 92, Dekan Fakultas Syariah, UIN Raden Intan Lampung, Dr Alamsyah M.Ag, menyampaikan ucapan selamat sekaligus berpesan kepada ormas terbesar di Indonesia ini.

“Selama 92 tahun, perjalanan NU telah teruji dengan berbagai gelombang dan ujian sehingga tidak mudah terpecah belah. Hal ini dikarenakan kultur NU itu induknya pada keagamaan, bukan seperti partai politik yang penuh kepentingan,” ujarnya Dr. Alamsyah, M,Ag yang juga Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung kepada Jurnalis MUI Lampung Online bertempat di kediamannya di Palapa, Bandar Lampung (31/1/2018).

Menurutnya, di umur yang sudah sangat matang ini, NU jangan sampai terjebak pada politik praktis, “Jangan sampai NU sebagai sebuah lembaga jadi pemain politik praktis. Meskipun mungkin ada keuntungan jangka pendek, tarik ulur kepentingan dalam politik praktis bisa merugikan NU dalam jangka panjang terutama kepada jamaahnya. Kalau sudah berpihak sana sini, maka NU tidak bisa lagi berperan sebagai penjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa belum ada lembaga yang punya peran sebesar NU dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Lembaga yang paling bisa diharapkan untuk bisa menengahi konflik, menciptakan keharmonisan, menjaga kearifan lokal, dan  perdamaian global adalah lembaga atau organisasi keagamaan yang membawa visi rahmatan lil alamin, ukhuwah bagi semua, baik itu ukhuwah islamiyah, basyariyah, ataupun wathaniyah. Nah, itu semua ada di NU, nggak ada yang lain,” ucap Dr. Alamsyah, M,Ag yang juga Dewan Pertimbangan MUI Lampung.

Terakhir, beliau berharap kontribusi NU semakin besar ke depannya untuk Indonesia. “Selamat Harlah NU ke 22. Semoga NU semakin maju dan berkontribusi besar bagi kehidupan bangsa di level global,” tutupnya. (Matura)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *