Home / Berita Terkini / IAIN Bekali 2.410 Mahasiswa KKN

IAIN Bekali 2.410 Mahasiswa KKN

13689467_1032765043437385_196253858_n

Bandar Lampung: Hari ini (18/7) IAIN Raden Intan Lampung adakan materi pembekalan kepada 2.140 peserta KKN di Gedung Serba Guna kampus setempat. Acara pembekalan kali ini diisi oleh Kepolisian Daerah Lampung dan BKKN Lampung.

Wakil ketua pelaksana sekaligus sekretaris LP2M, Drs. Nasruddin, M.Ag., menyatakan bahwa peserta KKN kali ini lebih banyak di banding tahun lalu. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana transformasi pemahaman kepada mahasiswa bagaimana bermasyarakat yang baik dan benar.

“Peserta KKN kali ini lebih banyak di banding tahun lalu. Tahun ini 2.410 peserta, sementara tahun lalu sebanyak 1.700 peserta. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana bermasyarakat yang baik dan benar. Sehingga, kelak ketika terjun ke masyarakat, mahasiswa sudah mempunyai bekal pengalaman yang dilalui ketika melaksanakan Kuliah Kerja Nyata”, ujar Drs. Nasruddin, M.Ag.

Ia juga menambahkan agar mahasiswa ketika terjun langsung ke masyarakat mampu merubah cara pandang masyarakat akan arti pentingnya pendidikan, dan membawa misi perubahan. “Kita berharap, mahasiswa mampu membawa misi perubahan di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa mampu merubah cara pandang tradisional menjadi modern. Sekaligus, mahasiswa mampu menampilkan nilai-nilai Islami di tengah-tengah masyarakat”, ungkapnya.

13689616_1032765033437386_1764144526_n

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik kampus dan menimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah. “Saya berpesan kepada mahasiswa yang terjun di KKN, untuk menjaga nama baik kampus, mengamalkan nilai-nilai Islami, serta menjaga sikap baik di tengah-tengah masyarakat”, harap Rektor.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Alamsyah, M.Ag. mendokan semoga kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat, dan dapat memberikan pencerahan dan pemberdayaan kepada masyarakat setempat. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *