Home / Berita Terkini / Harapan Sivitas Akademika Pada Pembukaan KULTA/PBAK IAIN Raden Intan Lampung

Harapan Sivitas Akademika Pada Pembukaan KULTA/PBAK IAIN Raden Intan Lampung

s

Bandar Lampung: Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung menyelenggarakan Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) atau yang lebih dikenal dengan Kuliah Ta’aruf (Kulta) pada Rabu (14/09/16).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan PBAK/Kulta kali ini diawali dengan niat sholat dhuha bersama di halaman kampus, mengingat himbauan ini telah tertulis dalam Surat Edaran No B-003/In.04/Pan-Kulta/09/16 yang diterbitkan oleh panitia institut. Kemudian dilanjutkan dengan Istighasah yang dipimpin oleh Ketua MUI provinsi Lampung sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Dr. KH Khairuddin Tahmid, MH dan lantunan sholawat kepada Nabi yang dibawakan oleh grup hadroh mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag, dalam amanatnya sebagai pembina upacara menyampaikan keinginan dan harapan civitas akademika IAIN Raden Intan Lampung kepada para Calon Mahasiswa Baru. “Keinginan dan harapan kami pada Calon Mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung Tahun Ajaran 2016/2017 agar menjadi mahasiswa yang baik, mahasiswa yang cepat lulus, dan mahasiswa yang memiliki 4R yaitu cerdas rasio, sehat raga, cerdas rasa mempunyai empati, toleran dan perasaan yang peka pada lingkungan, R yang terakhir yaitu religi. Dengan terealisasinya 4R ini diharapkan mahasiswa semakin unggul dan kompetitif di masa yang akan datang,” Jelas Rektor.

“Jadikanlah kampus hijau IAIN Intan Lampung ini bersih dan asri. Hargai diri anda untuk tidak buang sampah sembarangan. Hargai diri anda untuk tidak merokok di kawasan kampus kita tercinta,” pesan beliau.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Almamater secara simbolis yang diwakili oleh lima mahasiswa dari lima fakultas berbeda dan pelepasan balon ke udara yang melambangkan dimulainya Kulta tahun ajaran 2016/2017. Upacara pembukaan Kulta diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ketua Umum MUI Lampung Dr. KH Khairuddin Tahmid, MH. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *