Home / Berita Terkini / Harapan Rektor di Usia IAIN Raden Intan Beranjak ke 48

Harapan Rektor di Usia IAIN Raden Intan Beranjak ke 48

p_20161109_122037Bandar Lampung: Jurnalis Fakultas Syariah dan Hukum Abdul Qodir Zaelani, MA., Rudi Santoso, MH., Nur Fatmawati Anwar, Dewi Yulianti menemui Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., di ruangannya Gedung Rektorat lantai 2, berbincang-bincang mengenai agenda Dies Natalis IAIN Raden Intan Lampung ke-48 yang akan segera dilaksanakan dibulan Nopember ini, Rabu (9/11/16).

p_20161109_122117Saat ditanya tentang harapan Rektor untuk kampus di usia Lembaga yang ke-48, Prof. Moh. Mukri, M.Ag., menjawab, “Saya berharap di usia IAIN yang menginjak ke 48 ini,  seluruh sivitas kampus tumbuh kesadaran mengenai tatanan kampus bahwa kita harus menciptakan suasana  kampus yang asri, sejuk, nyaman, juga ada nuansa religi di dalamnya,” ujar Rektor.

“Saya orangnya suka kerapihan, ketertiban, dan keindahan. Semua itu adalah rasa yang ada dalam perasaan saya. Saya berharap semua dapat terwujud di kampus ini,” lanjutnya.

Rektor menjelaskan bahwa nuansa yang religius bukan hanya sebagai formalitas saja. Namun kehidupan yang religius dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti kehidupan yang santun, respect dengan orang lain, ramah dengan orang, humble dengan orang, saling menghargai, tolong menolong, tekun belajar, itulah bentuk kehidupan yang religius yang sebenarnya.

“Tidak ada orang sukses yang tidak bisa ngewongke lian atau memanusiakan orang. Kunci hidup itu adalah bagaimana kita memanusiakan orang lain. Jangankan dengan kalian yang mahasiswa, dengan dosen, karyawan saja biasa saya ajak bercanda. Pitoyo yang tidak bisa membaca saja, sering saya ajak bercanda. Saya tidak pernah berkata kasar dan marah kepada orang,” ujarnya.

Prof. Moh. Mukri, M.Ag., juga berharap seluruh elemen kampus, baik dosen, karyawan, maupun mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung tumbuh akan kesadaran itu. Jika demikian, maka kampus akan menjadi sebagai rumah kedua atau Second Home bagi mahasiswa. “Kalau merasa bosan di rumah, jenuh di kosan, ya silakan ke kampus menikmati suasana kampus yang asri, sejuk, dan nyaman,” pungkasnya. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *