Home / Berita Terkini / Halal Bihalal Keluarga Besar IAIN Raden Intan Lampung Berlangsung Meriah

Halal Bihalal Keluarga Besar IAIN Raden Intan Lampung Berlangsung Meriah

DSC_0075

Bandar Lampung: Acara halal bihalal keluarga besar IAIN Raden Intan Lampung yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna pada Rabu (13/7) berlangsung meriah. Halal bihalal kali ini dihadiri ribuan sivitas akademika IAIN Raden Intan Lampung.

13669130_1029751693738720_5713137194952883851_n

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., dalam sambutannya menyatakan acara halal bihalal kali ini bisa terwujud atas dukungan semua pihak. “Acara halal bihalal keluarga besar IAIN Raden Intan Lampung yang berjalan dengan meriah ini, bisa terwujud karena adanya dukungan semua pihak. Acara ini merupakan momen untuk saling bersalam-salaman. Bersalam-salaman bertujuan untuk memperkuat persaudaraan, menjalin silaturahim, sekaligus untuk saling memaafkan. Sebab, Allah akan menurunkan rahmat dan ampunan-Nya kepada mereka yang berjabat tangan,” ungkap Rektor IAIN Raden Intan Lampung.

Dalam sambutannya, beliau juga berharap semua elemen sivitas akademika IAIN Raden Intan menyamakan frekuensi dan gelombang, agar IAIN Raden Intan bisa terus berkembang.”IAIN Raden Intan Lampung telah menjadi lembaga yang sedang tumbuh dan berkembang secara dinamis dan luar biasa. Jumlah mahasiswa kita sekarang telah mencapai 17.500. Lembaga kita juga telah banyak meraih capaian yang patut disyukuri. IAIN Raden Intan menjadi kampus dengan pendaftar paling banyak di PTAIN se-Indonesia. Tidak lama lagi lembaga kita juga akan bertranformasi menjadi UIN. Pada tahun ini pula, AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies) akan dilaksanakan di kampus kita. Kami berharap, gelombang dan frekuensi kita samakan dalam membangun dan mengembangkan kampus ini agar menjadi kampus yang terdepan,” ujar Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag.

DSC_0094

Acara halal bihalal diselingi tausiah agama oleh KH. Dr. Khairuddin Tahmid, M.H., selaku ketua Majelis Ulama Indonesia Lampung sekaligus Wakil Dekan Satu Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan. Dalam ceramahnya, beliau menyatakan bahwa tradisi halalbihalal khas hanya di Indonesia. “Tradisi halalbihalal ini khas Indonesia. Negara lain tidak mengenal tradisi ini. Insya Allah dengan adanya halalbihalal, mudah-mudahan yang tadinya ada hal yang sulit dipertemukan, pada hari ini bisa menjadi baik. Karena dengan adanya halalbihalal akan menjalin silatulfikri, indikasinya ada jalinan dalam membangunan perspektif dan wawasan baru, kemudian berbuah kepada silatulqalbi wa al-ruh yakni penyamaan persepsi dalam memajukan IAIN Raden Intan Lampung”.

DSC_0107

Dalam acara halal bihalal ini pula, Rektor IAIN Raden Intan Lampung memberikan penghargaan kepada dua purnabakti rektor IAIN Raden Intan Lampung yakni Drs. H. Ghozi Badri (rektor periode 1994-1998) dan Prof. Dr. H. M. Damrah Khair, M.A., (rektor periode 1999-2003).

13654276_1029751593738730_6828046455940336751_n

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung, Dr. Alamsyah, M.Ag., mengapresiasi acara halal bihalal keluarga besar IAIN Raden Intan Lampung. “Kami mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang diadakan kampus tercinta ini. Acara ini meriah dihadiri ribuan peserta. Acara halalbihalal seperti ini sangat bernilai positif. Selain media untuk saling memaafkan, acara ini juga bagian dari menyatukan hati, pikiran, dan rasa. Kami juga mengapresiasi ide yang bagus dari rektor IAIN Raden Intan Lampung, untuk memberikan penghargaan kepada dua purnabakti rektor IAIN Raden Intan Lampung yakni Drs. H. Ghozi Badri (rektor periode 1994-1998) dan Prof. Dr. H. M. Damrah Khair, M.A., (rektor periode 1999-2003)”, ujar Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *