Home / Uncategorized / Hakim Merupakan Wakil Allah

Hakim Merupakan Wakil Allah

WhatsApp Image 2021-09-29 at 20.08.21

Bandar Lampung: Komunitas Mata Pena bersama Law Debate community (LDC) Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung mengadakan Webinar Nasional, M. Bahrul Ulum S.HI Salah satu Narasumber menjelaskan perihal hakim merupakan wakil Allah (Sabtu, 25/09/2021)

Webinar Nasional ini mengusung tema “Meniti Karir Menjadi Hakim Profesional” dalam materinya, M. Bahrul Ulum S.HI selaku wakil ketua pengadilan agama Ruteng Nusa Tenggara Timur menyampaikan agar mempererat tali silaturahmi dengan orang lain.

“Ketika kita hidup di mana hanya mengharap ridhonya. Jika bertemu dengan siapa pun maka pererat silaturahmi. Banyak silaturahmi dengan kiyai dan pandai mencari ilmu. Jika sudah takdirnya menjadi hakim, maka akan terjadi. Hakim merupakan wakil allah, maka bersihkan diri terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu, beliau berpesan agar mahasiswa selalu senantiasa menggapai cita-cita setinggi mungkin.

“Capailah cita-cita setinggi mungkin. Semasa kita di dunia tidak apa. Usahakan bagaimana kita mampu bermanfaat bagi orang sekitar. Dan syukuri apa pun yang diberi oleh allah SWT serta jangan lupa juga atas doa dan ridho Allah SWT,” tambahnya.

Selanjutnya, Sri Widianingsih Mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah UIN RIL menyampaikan kesan serta harapanya setelah mengikuti webinar nasional.

“Kesan saya pastinya senang, dengan adanya Webinar ini menjadi pelajaran untuk kita semua bagaimana menjadi hakim yang profesional di bidangnya. Serta harapan saya, semoga ilmu yang sudah dibagikan oleh narasumber yang luar biasa dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita, bermanfaat dan sebagai motivasi,” tukasnya ketika diwawancarai via Whatsapp. (Septya Manda Sari)

About admin

Check Also

337066_10453018042018_18-mukri

Buka Puasa Bersama, Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menyikapi Masalah Terkini

Mata Pena: Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung gelar buka puasa bersama di Kediaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *