Home / Berita Terkini / Gebrakan Baru, IAIN Terapkan Sholat Dhuha Untuk Mahasiswa/I Baru

Gebrakan Baru, IAIN Terapkan Sholat Dhuha Untuk Mahasiswa/I Baru

w750_h400px__1467280800

Bandar Lampung: Kuliah taaruf (kulta) yang saat ini disebut Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) berbeda dengan kulta tahun lalu, hal ini disampaikan Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) saat memberikan sambutan rapat perdana kulta/PBAK di gedung rapat dekanat FSH, Senin (05/9/2016) kemarin.

Dr. Alamsyah, M.Ag menjelaskan bahwa “Kepribadian dan akhlak mahasiswa di perguruan tinggi sedikit banyak ditentukan baik atau tidaknya pelaksanaan kulta/PBAK. Jika input-nya baik maka output-nya kemungkinan besar akan baik. Oleh sebab itu pimpinan fakultas dan institut sangat menaruh komitmen penuh dan dedikasi yang tinggi atas terselenggaranya kulta/PBAK pada (14/9/2016) mendatang,” kata dekan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, nantinya dalam kulta IAIN Raden Intan Lampung diawali dengan shalat dhuha bersama di halaman kampus. Pelaksanaan shalat dhuha tersebut wajib bagi semua mahasiswa/i baru, kecuali bagi mahasiswi yang berhalangan. Himbau tersebut telah tertuang dalam surat edaran Nomor: B-003/In.04/Pan-Kulta/09/2016 yang diterbitkan oleh panitia institut,” jelas dekan.

Sementara Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag Rektor IAIN Raden Intan Lampung menjelaskan “Selain shalat dhuha bersama, mahasiswa baru juga akan mendapatkan tausiah untuk memperdalam agama Islam, Ini upaya merevolusi mental generasi ke depan,” katanya, Kamis (1/9/2016).

“Shalat dhuha dan tausiah tersebut, juga akan diikuti oleh sivitas akademika IAIN Raden Intan Lampung lainnya seperti dosen, karyawan,” kata Prof. Mukri yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Lampung (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

One comment

  1. Dukung program Rektor IAIN Lampung shalat duha.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *