FSH Gelar Stadium General Bersama Ketua Ombudsman RI

dsc_0211

Bandar Lampung: Eksistensi Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung semakin meningkat secara signifikan. Terbukti dengan banyaknya kegiatan dan kerjasama yang telah Fakultas Syari’ah dan Hukum ini lakukan selama kepemimpinan Dekan FSH yakni, Dr. Alamsyah, M. Ag.

FSH kembali mengadakan Stadium General pada Kamis, (13/10/2016)  dengan tema “Membangun Sinergisitas Perguruan Tinggi dan Ombudsman RI dalam Meningkatkan Pendidikan dan Pelayanan Hukum di Indonesia” dengan menghadirkan Prof. Amzulian Rifai, SH., LLM., Ph.D  Ketua Ombudsman RI.

sg

Acara yang digelar di GSG IAIN Raden Intan Lampung ini, dihadiri oleh Ketua Ombudsman Pusat, Ketua Ombudsman Provinsi Lampung, Ketua Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, Polda Lampung, Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Dekan dan  Wakil Dekan FSH, Kepala Biro, Para dosen, dan seluruh mahasiswa FSH IAIN Raden Intan Lampung.

sg-2

Dr. Alamsyah, M. Ag, Dekan FSH mengatakan dalam sambutannya “Mahasiswa yang baru bergabung di FSH berjumlah 1.011 orang yang berasal dari 3 prodi yaitu hukum keluarga, hukum ekonomi syari’ah, dan hukum tata negara, dan yang sebentar lagi akan menjadi prodi, yaitu konsentrasi ilmu hukum. Dan mulai dari periode ini, mahasiswa FSH yang lulus akan diberi gelar Sarjana Hukum. Agar tidak ada lagi diskriminasi dalam dunia kerja, jadi mahasiswa lulusan FSH ini bisa berkiprah di seluruh lembaga hukum.”

Menurutnya, “Peraturan terbaru ini memiliki banyak tantangan yang harus dilalui maka FSH melakukan beberapa terobosan baru, yaitu membuka Praktek Peradilan Semu, Lembaga Bantuan Hukum, membuka prodi baru yaitu Konsentrasi Ilmu Hukum, dan membuka kelas internasional. Dengan kedatangan Ombudsman ini yang mana termasuk lembaga tertinggi negara dalam bidang pelayanan publik serta terjun dan berkiprah dalam bidang hukum, diharapkan dapat memberi wawasan kepada mahasiswa FSH yang akan bermanfaat di masa  mendatang,” kata Dekan FSH.

sg-3

Sementara Prof. Dr. H. Moh Mukri, M. Ag, Rektor IAIN Raden Intan Lampung “Ketika kalian sudah menjadi sukses, ingatlah pada hari ini kalian dapat kuliah umum dari Ombudsman RI,” katanya.

Prof. Dr. H. Moh Mukri, M. Ag, mengungkapkan bahwa Ombudsman memiliki peranan penting untuk keberlanjutan kehidupan masyarakat Indonesia. Menjadi bagian untuk mendidik, mengarahkan, juga memberikan advokasi kepada masyarakat agar Indonesia menjadi bangsa yang tertib hukum.

“Anak FSH diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan. Bagaimana hukum itu berjalan.  Karena kampus ini semakin hari menjadi pusat peradaban. Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Ketua Ombudsman RI untuk bisa mendidik mahasiswa FSH dalam Stadium General ini,” ujar Rektor.

sg-5Acara ini dibuka oleh Rektor IAIN Raden Intan Lampung dan dilanjutkan pemaparan langsung oleh Prof. Amzulian Rifai, SH., LLM., Ph.D. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

Hari Hutan Sedunia, Bentuk Cinta dan Peduli Terhadap Hutan

Siti Husnul HotimahAktivis Mata PenaHukum Keluarga Islam Apa itu hari hutan sedunia? Mengapa hari hutan …

Tinggalkan Balasan