Home / Berita Terkini / Fakultas Syariah UIN dan IAIN Curup Bengkulu Kerjasama 9 Bidang

Fakultas Syariah UIN dan IAIN Curup Bengkulu Kerjasama 9 Bidang

WhatsApp Image 2020-08-27 at 18.22.22

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung dan IAIN Curup, Rejanglebong, Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan kerjasama peningkatan mutu akademik, Kamis, 27 Agustus 2020. Kerjasama itu meliputi Sembilan bidang.

Penandatanganan intu dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Dr. Khairuddin Tahmid, MH dan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Curup, Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Dr Yusefri, M.Ag dan disaksikan sejumlah pejabat masing-masing fakultas.

Sembilan bidang peningkatan akademik yang dikerjasamakan itu meliputi kuliah umum, penulisan buku dan karya ilmiah, pengembangan jurnal, penelitian, studi lanjut program magister syariah, pengabdian kepada masyarakat, narasumber seminar dan stadium general, rekognisi dosen, pertukaran mahasiswa dan publikasi bersama.

“Prinsip kerjasama dengan AIAIN Curup ini adalah dalam rangka untuk memperkuat kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi agar kedua perguruan tinggi ini bisa lebih maju lagi,” kata Khairuddin Tahmid.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Curup, Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Dr. Yusefri, menjelaskan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Dengan kerjasama ini, baik UIN maupun IAIN bisa menerima manfaat. “Ini kerjasama yang bagus dan akan menguntungkan kedua belah pihak,” kata Yusefri.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Nur Nazly, M.H, menjelaskah, pihaknya memang sedang giat melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak. Kerjasama itu dalam rangka peningkatan mutu akademik, baik untuk dosen maupun mahasiswa.

“Target kami fakultas syariah semakin maju dan berkembang,” ujarnya. (Fathul Muin-Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Screenshot_20190513-171225_1

Opini: Merdeka! Merdeka! Merdeka!

  Merdeka! Merdeka! Merdeka! Ferdinan Mahasiswa Kelas Unggulan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Tepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *