Home / Berita Terkini / Fakultas Syariah Sukses Gelar Entrepreniur Muamalah Fair

Fakultas Syariah Sukses Gelar Entrepreniur Muamalah Fair

WhatsApp Image 2018-05-05 at 17.02.29

Mata Pena: Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Syariah yang terus mengasah dan mengembangkan skill para mahasiswa, terus berinovasi dan berkreativitas dalam melangkah bersama mengasah talenta. Dibuktikan dengan berhasilnya acara yang di usung Drs. H. Zikri pada Rabu, (2/5/18) dengan mengangkat tema Entreprenuur Muamalah Fair.

“Alhamdulillah, acara ini yang telah di niatkan dan dihajatkan bersama secara nyata terwujud, meskipun dengan segala kekurangan dan kelebihannya, terimakasih sekali atas partisipasi mahasiswa, Dekan dan jajarannya, Kajur dan jajarannya, serta dosen-dosen semua,” ucap Drs. H. Zikri saat memberikan sambutan di lapangan Fakultas Syariah.

Dosen Pengampu mata kuliah Kewirausahaan itu berasumsi bahwa hal ini merupakan hajat bersama, pertama bahwa dosen yang berpanggilan akrab Pak Zikri tersebut mengaku bahwa ia diminta mengasuh mata kuliah kewirausahaan baru dua kali dimulai tahun 2017, dalam hal ini meskipun tidak dibekali apapun dan hanya modal kepercayaan saja dalam amanat menjadi pengajar mata kuliah tersebut, Pak Zikri tetap berusaha mencari-cari apa yang dapat dilakukan.

“Tahun kemarIn saya mengeluarkan ide untuk diadakan seminar sebagai nuansa baru dari mata kuliah ini, dan Alhamdulillah akhirnya terlaksana, dan tahun ini saya mengimplementasikan untuk mahasiswa langsung terjun berwirausaha,” ungkap Dosen tetap Fakultas Syariah tersebut.

Pria yang terkenal berbicara santai tersebut, menyatakan rencananya bahwa untuk tahun depan (2019) akan diadakan  acara yang lebih meriah lagi, karena masih menurutnya bahwa ini adalah pengabdian nyata bagi seorang pendidik.

“Kemarin saya ditelepon oleh Ibu Eva yang katanya secara peran struktural di UIN Raden Intan Lampung terdapat organisasi yang membidangi mengenai kewirausahaan mahasiswa, beliau minta dilibatkan, karena miskomunikasi akhirnya tidak terlaksana, namun untuk tahun depan insyaallah akan lebih meriah, karena sekarang sudah mengetahui itu, jika tahunya dari awal maka kita akan melakukan lebih baik lagi seperti dari sisi pendanaan, sisi promosi, perlengkapan dan segala macamnya, sehingga acara tersebut akan lebih meriah, dan bahkan istimewa,” ungkap Pak Zikri lebih jauh.

“Selain itu, saya lihat dukungan Fakultas juga sangat jelas, jadi saya lebih leluasa lagi mengeluarkan ide dan gagasan yang saya miliki untuk kemajuan bersama,” pungkas Pak Zikri dengan lontaran ide yang terlihat cemerlang itu. (Ela Novita Sari)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *