Home / Berita Terkini / Dr. KH. Moh. Bahrudin, M.A “Jangan Mempertentangkan Antara Pancasila dan Agama”

Dr. KH. Moh. Bahrudin, M.A “Jangan Mempertentangkan Antara Pancasila dan Agama”

1928883_100117153336298_2398534_n

Bandar Lampung: “Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya jangan sekali kali, mempertentangkan antara pancasila dan agama,” kata Dr. KH. Moh. Bahrudin, M.A Dekan FEBI selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dilaksanakan dihalaman rektorat UIN Raden Intan Lampung, Kamis (1/6/2017).

Menurut Dr. KH. Moh. Bahrudin, M.A, para tokoh pendiri bangsa Indonesia telah mengatakan pancasila memang bukan agama dan tidak akan pernah dijadikan agama akan tetapi dalam konsep dan konteks kehidupan bangsa dan negara maka pancasila itulah yang merupakan sarana untuk mempersatukan komponen seluruh bangsa Indonesia yang majemuk.

“Kita sebagai bangsa sudah bertekat, berkomitmen, untuk hidup bersama dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia dengan pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi negara kita. Artinya bahwa pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi Negara sudah final dan tidak ada lagi ruang untuk mendiskusikan, mempermasalahkan dan apalagi meributkan.” tegas Dr. KH. Moh. Bahrudin, M.A. (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.17.44

Cindani Tika Kusuma, M.Psi: Mahir Teknologi Jadi Tantangan Bagi Generasi Z

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *