Home / Berita Terkini / Dr. Alamsyah, M.Ag.: ‘Islam Tidak Mengajarkan Kebencian”

Dr. Alamsyah, M.Ag.: ‘Islam Tidak Mengajarkan Kebencian”

18765679_1318816688165551_3038856250355780810_n

Bandar Lampung: Dr. Alamsyah, M.Ag., selaku moderator dalam kegiatan bedah buku Islam Tuhan Islam Manusia karya Haidar Bagir menyatakan bahwa karya Haidar dapat dikonsumsi semua kalangan dan mengajarkan sikap moderat.

“Karya Haidar Bagir ini (Islam Tuhan Islam Manusia) merangkum pemikirannya yang bisa dibaca dan dikonsumsi semua kalangan. Benang merahnya kajian tentang bagaimana mengembangkan Islam moderat,” ujarnya pada saat menyampaikan statement terkait buku yang akan dibahasa, beberapa waktu lalu, di Gedung Serba Guna fakultas setempat.

Ia juga menjelaskan buku Islam Tuhan Islam Manusia telah banyak didiskusikan di berbagai perguruan tinggi. “Buku ini telah dibahas dan didiskusikan di berbagai perguruan tinggi seperti UIN Sunan Kalijaga, Malang, Makasar, dan Surakarta. Meskipun ada beberapa perguruan tinggi sempat diboikot dan ditolak oleh sekelompok orang atas kedatangan Haidar Bagir,” ungkap Dr. Alamsyah, M.Ag.

Padahal menurutnya, buku Haidar Bagir sesuai dengan ajaran agama Islam yakni mengajarkan toleransi dan kasih sayang. “Alhubb huwaddin, addin huwal hub. Cinta adalah agama, agama adalah cinta. Islam tidak mengajarkan kebencian dan tidak pula mengajarkan lebih mendahulukan fikih dibanding akhlak,” ujar Dekan FSH. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *