Dr. Alamsyah, M.Ag.: “Alumni FSH Harus Siap dan Berani Untuk Berkompetisi”

15178089_1069400709855216_2166812278968201924_n

Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung gelar yudisium periode II di Aula Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan, Senin (28/11/16).

Sejumlah 65 orang mengikuti yudisium kali ini. “Hal ini supaya jumlah kesuluruhan wisuda sesuai dengan kapasitas gedung, supaya wisudanya khidmat dan tertib,” ujarnya.  Karena selama ini kalau dibiarkan terlalu banyak pesertanya, gedung serba guna (GSG) menjadi tidak kondusif, suasana panas, orang tua atau pendamping banyak yang tidak bisa masuk ke dalam gedung. Menurut Dr. Alamsyah, M.Ag., hal tersebut tidak menghambat yang akan wisuda, karena wisuda mulai periode ini akan diperbanyak menjadi tiga periode dalam setahun.

Dr. Alamsyah, M.Ag., merekomendasikan bagi para peserta dengan predikat terbaik Fakultas Syariah dan Hukum untuk dapat  segera melanjutkan ke jenjang studi S2. “Biasanya mereka-mereka yang terbaik ini memiliki kelebihan dalam pemikiran serta dalam penulisan, maka kita dorong untuk lanjut S2. Kalau untuk mengajar di IAIN belum boleh, karena syaratnya ya harus S2 dulu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tahun lalu FSH sudah ada dua orang putra dan putri terbaiknya diangkat untuk bekerja di IAIN karena prestasinya. Dr. Alamsyah, M.Ag., berpesan kepada wisudawan/i supaya siap dan berani untuk berkompetisi, karena sarjana hukum bukan hanya dari syari’ah saja, namun sarjana hukum berasal  dari semua perguruan tinggi yang berlatarbelakang hukum. “Peluang makin besar, tapi juga persaingan makin besar,” tegasnya. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

Hari Hutan Sedunia, Bentuk Cinta dan Peduli Terhadap Hutan

Siti Husnul HotimahAktivis Mata PenaHukum Keluarga Islam Apa itu hari hutan sedunia? Mengapa hari hutan …

Tinggalkan Balasan