Home / Berita Terkini / Dosen FS UIN Raden Intan Kenalkan Zotero Kepada Mahasiswa

Dosen FS UIN Raden Intan Kenalkan Zotero Kepada Mahasiswa

IMG-20190919-WA0055

Mata Pena: Dosen Fakultas Syariah, Abdul Qodir Zaelani, M.A, berbagi cara penulisan artikel ilmiah kepada mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, di Lantai 3 Gedung ICT, Kamis, (19/09/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang diadakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Intan Lampung yang bertujuan untuk meningkatkan mutu akademik mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Dalam penyampaiannya Abdul Qodir Zaelani memaparkan tentang beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menulis suatu artikel ilmiah diantaranya: formatan penulisan, elemen-elemen yang ada dalam artikel ilmiah, serta proses atau prosedur penulisan artikel ilmiah.

Selain itu beliau juga mengenalkan kepada mahasiswa cara membuat sitasi dengan mudah di Microsoft Word dan cara menggunakan aplikasi zotero yang merupakan aplikasi yang bisa menata sistem kutipan dan daftar pustaka, sehingga dapat mempermudah dalam penulisan referensi karya ilmiah.

Selama pelatihan berlangsung, peserta secara seksama mengikuti arahan yang diinstruksikan oleh pemateri tahap demi tahap. Salah satu peserta, Misi Suci Yanti, mahasiswi jurusan Muamalah, menyatakan sangat senang mengikuti pelatihan, karena bisa mendapatkan wawasan dan bisa tahu tentang aplikasi zotero.

“Alhamdulillah seneng, dengan pelatihan ini bisa menambah wawasan dalam bidang penulisan ilmiah, apalagi dengan diajari menggunakan aplikasi zotero sangat membantu dan mempermudah dalam menulis seperti daftar pustaka dan footnotenya,” ujarnya. (Febriana)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.17.44

Cindani Tika Kusuma, M.Psi: Mahir Teknologi Jadi Tantangan Bagi Generasi Z

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *