Home / Berita Terkini / Distribusi Mata Kuliah, Dekan FS Ajak Sivitas Ciptakan Pelayanan Terbaik

Distribusi Mata Kuliah, Dekan FS Ajak Sivitas Ciptakan Pelayanan Terbaik

WhatsApp Image 2023-01-11 at 08.23.27

Bandar Lampung: Jelang pelaksanaan kegiatan perkuliahan untuk semester genap tahun akademik 2023, Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung mengadakan rapat koordinasi pendistribusian mata kuliah. (Selasa, 10/01/2023) di GSG Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

Rapat koordinasi kali ini terasa istimewa karena ditengah kesibukan Wakil Rektor 1 UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag hadir dalam rapat koordinasi tersebut. Selain itu Dekan, Wakil Dekan 1, 2,3 dan para ketua dan sekretaris program studi serta para dosen turut hadir untuk membahas tentang efisiensi distribusi mata kuliah pada pelaksanaan perkuliahan disemester genap tahun akademik 2023.

Distribusi mata kuliah yang disusun oleh Ketua program studi, telah menjadi agenda rutin tiap semester yang harus dirampungkan sebelum kegiatan perkuliahan berlangsung.

Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah Dr. H. Yusuf Baihaqi, Lc., MA mengatakan pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2023 memang baru akan dimulai sekitar bulan februari 2023 mendatang, namun distribusi mata kuliah dilaksanakan lebih awal guna memastikan dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan keahlian bidangnya.

Dr. H. Yusuf Baihaqi, Lc., MA menambahkan, diera digitalisasi saat ini kita diharuskan kuliah berkerjasama dengan robot, konsekuensi kita harus menyesuaikan, mulai dari upload mata kuliah ke aplikasi Siaril hingga limit mengupload hasil UAS. Untuk mengoptimalkan hal tersebut ini menjadi perhatian penting bagi dosen untuk memperhatikan jadwal yang telah disusun oleh akademik.

Senada dengan hal tersebut Dekan Fakultas Syariah Dr. Efa Rodiah Nur, MH mengingatkan kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Syariah untuk memberikan  pelayanan terbaik untuk mahasiswa.

Dr. Efa Rodiah Nur, MH menjelaskan kualitas pelayanan akan menentukan keberhasilan. Pelayanan dosen harus lebih baik mulai dari mengajar, membimbing skripsi dan lainnya harus ada target, jangan sampai kita mengajar tidak ada target, mahasiswa akan bimbingan sulit mencari dosennya, sudah selayaknya sebagai dosen mengarahkan mahasiswa untuk membantu mahasiswa dapat mengembangkan kemandirianya dan kemampuannya, sehingga pada akhirnya mahasiswa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

Lebih jauh Dr. Efa Rodiah Nur, MH mengatakan selain pelayanan dosen, kualitas pelayanan di luar kelas seperti layanan informasi akademik, layanan kemahasiswaan, dan layanan terkait lainnya juga harus lebih baik, ini semua dilakukan untuk kemajuan fakultas syariah yang unggul dan kompetitif. (Rudi,Arif,Muin,Jayus,Hendri)

About admin

Check Also

7DD120FE-EE77-4134-8708-5C9CF8E50E20

Puisi: Masa Sulit

Masa Sulit Reycinta Utami Putri Aktivis Mata Pena Hukum Keluarga Islam  Duduk termenung disudut ruang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *