Home / Berita Terkini / Deklarasi Civitas Akademika IAIN Raden Intan Lampung Mengecam Tindakan Aksi Anarkis

Deklarasi Civitas Akademika IAIN Raden Intan Lampung Mengecam Tindakan Aksi Anarkis

35P_20160521_202202

Bandar Lampung: Menyikapi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang sudah mengarah pada anarkisme, civitas akademika IAIN Raden Intan mendeklarasikan sikap dan pernyataan mengecam tindakan anarkis, yang ditandatangi dari berbagai unsur, baik pimpinan, dosen, karyawan maupun mahasiswa. Pembacaan Deklarasi tersebut diwakili Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Alamsyah, M.Ag., pada acara Malam Nisfu Sya’ban yang diadakan oleh Ma’had al-Jami’ah dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Shalawat pada Sabtu malam (21/5/2016) yang dihadiri seribuan pengunjung.

Dalam Deklarasi tersebut, Dr. Alamsyah, M.Ag., menyatakan ada tiga point yang disampaikan. Pertama, civitas akademika IAN Raden Intan menyesalkan sikap sekelompok mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya namun dengan cara tidak simpatik, dan mengecam tindakan mahasiswa yang melakukan tindakan anarkis. Kedua, mendukung pimpinan untuk menertibkan kampus. Organisasi dan kegiatan mahasiswa harus menjunjung tinggi norma dan aturan yang ada. Ketiga, proses kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa.

Beliau menambahkan, pada dasarnya unjuk rasa boleh, namun tidak boleh melanggar norma dan hukum, “Silakan menyampaikan aspirasi, tapi jangan sampai menimbulkan ketidaktertiban. Pada dasarnya kita semua ingin baik dan kampus kita ingin lebih baik lagi. Jangan sampai, capaian prestasi yang telah banyak kita toreh, tertutupi dengan tindakan yang tidak kita inginkan bersama”.

Bahkan beliau menyatakan siap menjadi mediator, “Saya siap menjadi mediator untuk berdialog. Berdialog dengan cara santun, elegan, simpatik dan damai”, ungkap beliau.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Arsyad Shobi, menyatakan agar seluruh civitas akademika IAIN Raden Intan untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik, “Segala halangan yang menghadang dalam perjalanan, adalah hal biasa dalam hidup. Mari bersama-sama kita bangun kampus ini dengan kesejukan dan kedamaian. Kepercayaan dari berbagai pihak untuk kampus kita ini, mari kita jaga bersama”, ujar beliau.

Para civitas ini pun menghimbau kepada akademika baik Dosen, Mahasiswa, Karyawan, untuk tidak terprovokasi  dan tetap melaksanakan tugas dan kegiatan di Kampus IAIN Raden Intan Lampung. Dan terus mengembangkan inovasi tanpa rasa takut intimidasi dan tekanan dari pihak manapun. (FSH)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.06.08

Merespon LGBT, Law Debate Community dan Mata Pena Fakultas Syariah Gelar Webinar Nasional

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *