Home / Berita Terkini / Buku Karya Dosen FSH “Historisitas Syari’ah” Kembali Dibedah di Panggung AICIS 2016

Buku Karya Dosen FSH “Historisitas Syari’ah” Kembali Dibedah di Panggung AICIS 2016

siti

Bandar Lampung: Sesuai dengan temanya untuk kontribusi Islam di Indonesia, denPanggung AICIS 2016 menggelar bedah buku yang salah satunya berjudul Historisitas Syari’ah yang merupakan buku karya Dr. Siti Mahmudah, M. Ag, Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung pada Rabu lalu, (02/11). Buku tersebut kembali dibedah setelah sebelumnya sudah dibedah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Ditulisnya buku ini berawal dari kegelisahan apa yang menjadi sumber perdebatan antar kelompok di masyarakat Islam” papar penulis buku tersebut.

Dr. Siti Mahmudah, M. Ag menjelaskan, pada awalnya kegelisahan tersebut hanya di negara Indonesia tetapi setelah beliau membaca buku karya Kholil Abdul Karim, yakni reformis dalam bidang syari’at Islam di Mesirr, ternyata Indonesia dan Mesir sama-sama terjadi konflik. Ada dua kubu yakni fundamental dan liberalis. Kelompok islamisme Mesir dan Indonesia ingin berada di Negara Islam. Mereka berpendapat, orang Islam wajib mendirikan negara Islam. sedangkan kelompok lain berpendapat sebaliknya. Sesuai dengan tradisi yang ada di Indonesia, sehingga dikenal saat ini sebagai Islam nusantara.

“Dalam rangka menjawab pertanyaan tersebut penulis mencoba membuat sebuah karya berupa buku. Jadi, buku ini merupakan hasil dari kegelisahan penulis” jelas Dr. Siti Mahmudah, M. Ag. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.17.44

Cindani Tika Kusuma, M.Psi: Mahir Teknologi Jadi Tantangan Bagi Generasi Z

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *