Home / Berita Terkini / FS UIN Raden Intan Gelar Talkshow Bahaya HIV/Aids, Seks Bebas dan Narkoba

FS UIN Raden Intan Gelar Talkshow Bahaya HIV/Aids, Seks Bebas dan Narkoba

20181114_083012

Bandar Lampung: Peringatan 50 tahun Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung dimeriahkan dengan Talkshow tentang Kesehatan Remaja. Acara Rabu 7 Nopember 2018 yang digelar di Aula GSG Fakultas Syariah tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Mas Aji dari PKBI dan Mbak Shelly dari LSM Damar.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini karena tema khusus yang dibahas adalah Bahaya HIV / Aids, Seks Bebas dan Narkoba bagi Remaja.

Mas Aji dengan gaya guyon seriusnya menjelaskan perkembangan Hiv / Aids semakin mengkhawatirkan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa penyakit itu mulai merambah kaum terpelajar, termasuk di kalangan mahasiswa perguruan tinggi di Lampung. Oleh karena itu harus dilakukan pencegahan sejak dini karena obat penyembuhan Aids sampai kini belum ditemukan.

“Pencegahannya adalah menghindari hubungan seks bebas dengan gonta ganti pasangan dan menjauhi narkoba karena alat-alatnya sangat rentan menjadi media penyebar Hiv / Aids. Tentunya jalan pendekatan keagamaan dan aktifitas sosial kemasyarakatan paling efektif untuk mencegahnya”, demikian mas Aji yang humoris ini.

Selanjutnya Mbak Shelly, koordinatir Damar, menegaskan bahwa kaum perempuan paling rentan jadi korban Hiv/Aids dan sering mendapat stigma buruk sebagai sumber penyakit ini, padahal perempuan juga korban dari prilaku seks bebas dan peredaran narkoba. Maka Damar aktif mensosialisasikan tentang kesehatan reparoduksi dan pemberdayaan perempuan di Lampung khususnya.

Alamsyah, sebagai Dekan Fakultas Syariah UIN Lampung, mengucapkan terimakasih atas kesediaan PKBI dan Damar dalam sosialisasi yang sangat penting ini ke dunia kampus, juga kepada panitia dan mahasiswa yang berpartisipasi aktif dan serius mengikuti acara tsb. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

IMG-20190114-WA0128

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

  Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas