Home / Berita Terkini / Kontribusi FS Untuk Kemajuan UIN Raden Intan

Kontribusi FS Untuk Kemajuan UIN Raden Intan

20181104_091550

Mata Pena: Diusia 50 tahun kampus UIN Raden Intan Lampung dan juga fakuktas Syariah, Dekan fakultas Syariah dan Rektor UIN mengatakan kampus mengalami perkembangan pesat dan UIN maju karena orang-orang (alumni) fakultas Syariah. Perkataan tersebut diungkapkan dalam acara reuni akbar alumni fakultas Syariah, pada Sabtu (03/11/2018) di aula GSG fakultas setempat.

Menurut dekan Fakultas Syariah, Dr. Alamsyah, M.Ag. perkembangan kampus ini berkembang pesat.

“IAIN bertransformasi menjadi UIN, memasuki kelas Internasional, prestasi mahasiswanya, dosennya, manajemennya selalu mendapat penghargaan ditingkat nasional,” ujar dekan fakultas Syariah.

“Jumlah mahasiswa saat ini kurang lebih 6000 mahasiswa, jauh perkembangannya dari 10 tahun yang lalu,” tambahnya.

Dr.Alamsyah juga mengajak alumni untuk sama-sama memajukan fakultas Syariah di masa yang akan datang.

“Kami dari pimpinan fakultas Syariah mewakili kawan-kawan fakultas Syariah, mengantarkan dukungan doa dan motivasi untuk sama-sama kita memajukan fakultas Syariah UIN Raden Intan pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Kemudian, Rektor UIN Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., menyatakan UIN maju karena orang-orang Syariah, karena orang-orang Syariah cara berpikirnya benar dan konstruksi pemikirannya maju.

“Saya juga dibesarkan di fakultas Syariah dan ternyata ketika UIN dipimpin oleh alumni Syariah, kampus ini menjadi maju. Jadi orang-orang sukses sebenarnya dari alumni Syariah, karena ternyata UIN maju karena orang-orang Syariah. Karena orang-orang Syariah cara berpikirnya benar dan  konstruksi pemikirannya maju,” ujarnya.

“Banyak orang-orang Syariah yang menjadi guru besar, seperti Prof. Faisal, Prof. Idzan Fautanu, termasuk saya juga. Kemudian kemarin saya adakan akselerasi guru besar banyak orang-orang Syariah terutama dekan syariah Dr. Alamsyah kemudian istrinya Dr. Siti Mahmudah juara nasional untuk karya tulis, ini pencapaian luar biasa dari Syariah,” sambungnya.

“Kemudian saya lihat ada yg jadi politisi, ketua MUI, kiyai yang mempunyai pondok besar dan lainnya. Ini menunjukan apa yang dipegang oleh alumni Syariah itu maju karena konstruksi pemikirannya benar,” sambungnya lagi. (Hanivah)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

IMG-20190114-WA0128

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

  Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas