Home / Berita Terkini / Alumni Pulang Kampus di 50 Tahun Fakultas Syariah UIN

Alumni Pulang Kampus di 50 Tahun Fakultas Syariah UIN

WhatsApp Image 2018-11-03 at 20.33.56

Mata Pena: Dalam rangka 50 tahun Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung gelar Reuni akbar alumni fakultas Syariah, pada Sabtu (03/12/2018) di GSG fakultas setempat.

Acara berlangsung meriah yang dihadiri oleh angkatan pertama sampai terbaru, dihadiri juga oleh dekan fakultas syariah Dr. Alamsyah, M.Ag. beserta jajarannya dan juga dihadiri oleh Rektor UIN Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag.

Raut bahagia terpancar dari wajah-wajah para alumni untuk mencurahkan rasa rindunya, yang mungkin dari sekian tahun atau bahkan puluhan tahun tidak bersua dan di 50 tahun fakultas Syariah ini mereka pulang kembali ke kampus untuk mengenang masa-masa kuliahnya dan saat ini mereka telah bertemu kembali dengan teman seperjuangannya di masa kuliah dulu dengan cerita kesuksesannya masing-masing.

Dalam sambutannya, Drs. Susiadi As., M.Sos.I. dosen fakultas Syariah yang juga selaku ketua pelaksana mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para alumni yang hadir.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen-dosen sepuh dan semua alumni yang sudah menyempatkan hadir,” ujarnya.

Kemudian ketua Ikatan Alumni (IKA) Prof. Idzan Fautanu menyampaikan alumni mendukung program dan kebijakan seluruh fakultas Syariah dan perkembangan UIN.

“Kami para alumni mendukung program dan kebijakan seluruh fakultas Syariah kita dan secara umum kita mendukung perkembangan UIN,” ujar prof. Idzan dalam sambutannya.

Kemudian, Dr. H. Hasbi Hasan, S.H.,M.H. selaku perwakilan alumni juga turut memberikan sambutannya, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada dosen yang telah memberikan ilmu.

“Terima kasih untuk dosen-dosen karena hari ini, hari bersama-sama berada di sini berkat ilmu-ilmu dari para dosen karena tanpa dosen kita bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

Perwakilan Dosen dari alumni fakultas Syariah Prof. Dr. Suharto, S.H.M.H., juga turut memberikan sambutan, ia memberi motivasi bahwa semua orang menginginkan menjadi lebih baik.

“Kita semua menginginkan lebih baik. Perbaharuilah semangatmu karena kau akan melayari hidup baru, maka persiapkan bekal karena akan menempuh perjalanan,” ujarnya.

Acara reuni Alumni fakultas Syariah juga diisi dengan memberikan piagam penghargaan untuk dosen-dosen yang telah pensiun dan sudah memberikan ilmu kepada alumni fakultas Syariah.

Pemberian piagam tersebut sebagai wujud terima kasih karena sudah membagi ilmu, karena sejatinya orang yang sukses itu berkat ridhonya ilmu dari guru dan juga doa dari guru (dosen). (Hanivah/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

IMG-20190114-WA0128

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

  Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas