Home / Berita Terkini / Dina Lestari Raih Predikat Skripsi Terbaik Fakultas Syari’ah

Dina Lestari Raih Predikat Skripsi Terbaik Fakultas Syari’ah

IMG-20181101-WA0035

Mata Pena: Mahasiswi Ahwal al-Syakhsiyah, Dina Lestari mendapatkan predikat skripsi terbaik dalam orasi ilmiahnya dengan judul “Tinjauan Hukum Islam Terhadap Tindakan Medis dalam Mendapatkan Jenis Kelamin Anak: Studi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Sinta Kemiling Bandar Lampung” dalam kegiatan yudisium mahasiswa fakultas Syariah kemarin, Selasa (30/10/2018) di GSG Fakultas.

Dina Lestari menuturkan dirinya tidak menyangka mendapat predikat skripsi terbaik, karena merasa biasa saja tapi memang saat diuji, penguji tertarik dengan judul ini karena mengaitkan dunia kedokteran dengan Islam.

“Cuma, yaa saya tidak menyangka kalau sampai terpilih skripsi terbaik,” ungkapnya.

Dina mengatakan alasan memilih judul tersebut karena dari dulu tertarik di dunia kedokteran, karena masih jarang sekali ada skripsi mengaitkan dunia kedokteran dan disangkut pautkan dengan Islam, selain itu juga teknologi pemilihan jenis kelamin anak belum banyak di Indonesia.

Dina juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya terutama pembimbing skripsinya yang telah meluangkan waktu dan pikiran, sehingga dirinya meraih gelar Sarjana Hukum.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Dr. Alamsyah, M. Ag., selaku pembimbing satu saya, dan bapak Abdul Qodir Zaelani, S.H.I., M.A., selaku pembimbing kedua saya atas segala bimbingan, arahan dan saran yang diberikan selama proses skripsi,” ujar Dina peraih skripsi terbaik dalam sambutannya.

Alumni mahasiswi hukum UIN Raden Intan Lampung ini juga berpesan kepada mahasiswa. “Rajin-rajinlah membaca, baik membaca koran atau media komunikasi. Jangan cuma tentang gaya-gaya saja, pokoknya informasi harus sering digali. Apa sih yang sedang terjadi? Kenapa dipermasalahkan? Jadi bisa diambil kesimpulan dan dijadikan judul skripsi,” tutur Dina. (Poppi Merkuri)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

IMG-20190114-WA0128

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

  Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas