Home / Berita Terkini / Pangestuningsih: Masa Muda Harus Banyak Pengalaman yang dituangkan dalam Menulis

Pangestuningsih: Masa Muda Harus Banyak Pengalaman yang dituangkan dalam Menulis

29543020_1596437550403462_6585840375790068836_n

Bandar Lampung: Fakultas Syariah yang ikut andil dalam mengembangkan Ekonomi Kreatif yang di gencarkan pemerintah mendorong mahasiswa untuk terus berkarya.

Fakultas Syariah dan Penerbit Mizan bekerjasama menyelenggarakan tiga agenda untuk menumbuhkan jiwa menulis di kalangan mahasiswa, yang di berlangsungkan di Aula Dekanat dan GSG Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung pada (Rabu-Kamis, 28-29/03/2018) dengan tema besar Mizan Goes To Campus “Meneroka Negeri, Mengarungi Samudera Hikmah UIN Raden Intan Lampung”.

Adapun agenda pertama yaitu mengenai workshop otobiografi intelektual yang di laksanakan di Aula Dekanat Fakultas Syariah, workshop tersebut di narasumberi oleh Pangestuningsih dan Teguh Affandi, membuat mahasiswa yang ditargetkan 30 orang untuk memenuhi Aula Dekanat Fakultas Syariah tampak fokus dan serius menerima ilmu yang disampaikan.

“Masa muda harus banyak pengalaman yang dituangkan dalam menulis, agar milenialnya berkembang pesat”, ungkap Pangestuningsih, narasumber pertama yang mengakrabkan diri dengan panggilan Bu Tutut sekaligus sebagai CEO Noura Publishing itu.

“Jangan fokus pada menyelesaikan masalah, tapi fokus pada perbaikan diri,” tutur bu tutut saat menutup penyampaian materinya dengan makna games yang ia berikan pada agenda pertama.

Agenda-agenda yang diselenggarakan, menurut Fathul Muin, M.H.I dosen Fakultas Syariah saat memoderatori agenda kedua yaitu Carrer Path Penerbitan di GSG Fakultas Syariah, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan agenda paket, dimana mahasiswa pada agenda pertama di ajarkan cara menulis yang baik, agenda kedua diperkenalkan dengan dunia penerbitan, dan pada agenda terakhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018 yaitu dengan sub tema menjadikan mahasiswa dengan sastra.

“ini paket lengkap untuk diagendakan dan diberlanjutkan,” ujar Fathul Muin saat akan menutup agenda kedua kepada mahasiswa peserta yang ditargetkan 90 orang tersebut di GSG Fakultas Syariah. (Ela Novita Sari)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

IMG-20190114-WA0128

Mahasiswa UIN : Boikot Pencalonan DPD Andi Surya

  Mata Pena: Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas