Home / Berita Terkini / Apresiasi Rektor IAIN Raden Intan Lampung terhadap FSH

Apresiasi Rektor IAIN Raden Intan Lampung terhadap FSH

mukri_20161017_225441

Bandar Lampung: Seminar Nasional dengan tema “Kedudukan Fatwa MUI dalam Tata Hukum Indonesia” yang diadakan oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) pada Kamis lalu, (08/12/2016) mengundang apresiasi yang setinggi-tingginya dari Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag.

“Saya mengapresiasi FSH menyelenggarakan kegiatan ini dengan tema yang saya kira sangat pas dan kontekstual dengan masalah fatwa MUI dalam posisinya dalam hubungan ketatanegaraan kita harusnya bagaimana,” ujar Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag.

Menurut Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag. “Masyarakat harus tau, dan harus diedukasi bahwa bangsa ini adalah bangsa yang memang majemuk maka fatwa itu sesuatu yang dapat dikeluarkan oleh ormas-ormas Islam, salah satunya MUI.”

“Ketika ada hingar bingar yang sekarang terjadi, MUI bisa mengeluarkan sikap keagamaannya atau mengeluarkan fatwa sehingga memberikan solusi problematika yang ada ditengah-tengah masyarakat,” kata Rektor IAIN Raden Intan Lampung saat diwawancarai selepas menyampaikan sambutan pada acara Seminar Nasional. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *