Home / Berita Terkini / Alhamdulillah, Aktivis LDC Fakultas Syari’ah Raih Juara Nasional Lomba Debat Ekonomi Islam

Alhamdulillah, Aktivis LDC Fakultas Syari’ah Raih Juara Nasional Lomba Debat Ekonomi Islam

f45b443f-8d64-40d5-874f-0e4076bb8173

Bandar Lampung: Aktivis Law Debat Community (LDC) Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung raih juara nasional yakni juara 2 dan juara 3 dalam lomba Debat Ekonomi Islam FEBI Fest 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung bertajuk “Kreativitas Dalam Semarak Tahun Baru (Aktualitas, Inovasi, Kolaborasi)” secara online pada 14-15 Februari 2022.

Lomba ini diikuti berbagai kampus di Indonesia. Dua tim LDC masuk ke babak final melawan tim dari UIN Sunan Kalijaga dan tim IAIN Metro. Tim UIN Sunan Kalijaga meraih juara 1, UIN Raden Intan Lampung raih juara 2 dan 3, sementara tim IAIN Metro meraih juara harapan.

WhatsApp Image 2022-02-16 at 08.40.57

Dua tim LDC mewakili UIN Raden Intan Lampung yakni tim Kobesa peraih Juara 2 beranggotakan Wati Komala, Hertina Sahara, serta Saraswati Putri, dan tim Fair Law peraih Juara tiga beranggotakan Ilma Maulana Ahmad, Ovie Liani, serta Yela Afriliana.

Ilma Maulana Ahmad selaku ketua tim debat Fair Law menyatakan persiapan lomba debat dilakukan dengan maksimal, karena dirinya mengakui, mengikuti lomba debat bertujuan untuk membawa nama UIN Raden Intan Lampung ke tingkat nasional.

“Persiapan yang kami lakukan cukup matang dengan latihan secara maksimal karena lomba ini merupakan event yang bergensi. Tujuan kami mengikuti lomba ini agar dapat memperkenalkan dan membawa UIN Raden Intan Lampung ke tingkat nasional serta menambah wawasan dan pengalaman”, ujarnya kepada jurnalis Mata pena pada Rabu (16/2/2022).

Hertina Sahara salah satu anggota tim debat Kobesa juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing dan pimpinan Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung yang telah memberikan dukungan sehingga berjalan lancar.

“Terimakasih kepada support system tim, yakni pembimbing kami Bapak Dr. Abdul Qodir Zaelani, MA., atas bimbingannya, nasihat dan petuah-petuah penyemangatnya, dan kepada Bapak Dr. H. Khumaidi Ja’far, M.H., selaku Dekan Fakultas Syari’ah yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami serta kepada anggota dua tim debat LDC Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung, terima kasih karena sudah bekerja sama dan semoga ke depannya kita semakin kompak. Harapan kami dengan kemenangan ini bisa menjadi motivasi diri untuk menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya” ujar Hertina.

Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.H.I., M.A, selaku pembina Law Dabate Community (LDC) menyampaikan rasa senangnya karena tim debat LDC dapat membuktikan eksistensinya sebagai organisasi pengkaderan dalam mencetak pendebat profesional.

“Bagi pengurus LDC, meski baru beberapa waktu lalu dilantik, tapi sudah membuktikan kepengurusannya untuk terus mencetak pendebat profesional. Semoga bagi anggota LDC yang sudah meraih kemenangan agar terus belajar dan meningkatkan prestasinya. Sementara bagi anggota LDC yang belum berkesempatan mengikuti lomba debat bisa terus berlatih agar dapat membuktikan keahlian debatnya di tingkat nasional,” ujar Abdul Qodir Zaelani saat dihubungi via whatsapp, Rabu (14/2).

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Khumaidi Ja’far, S. Ag., M.H., mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di tingkat nasional.

“Harapan ke depannya, prestasi-prestasi yang selama ini sudah diraih dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Bila perlu diadakan semacam pembinaan recruitment anggota bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syari’ah terutama yang berminat di unit kegiatan mahasiswa,” ujar Dekan.
(Riska/Rizki/Chelsea/Alvin).

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.06.08

Merespon LGBT, Law Debate Community dan Mata Pena Fakultas Syariah Gelar Webinar Nasional

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *