Home / Berita Terkini / Aktivis LDC Raih Prestasi, Juara III Nasional Short Movie

Aktivis LDC Raih Prestasi, Juara III Nasional Short Movie

WhatsApp Image 2021-11-15 at 09.20.13

Bandar Lampung: Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung yang merupakan Aktivis Law Debate Community (LDC) kembali raih prestasi juara III Nasional Short Movie yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya (14/10/2021)

Lomba tersebut diadakan sejak tanggal 08 oktober hingga puncaknya pengumuman pemenang pada tanggal 13 November 2021. Adapun Lomba tersebut diadakan dalam rangka ECONOMIC DEVELOPMENT 3.0 cabang lomba Slshort movie tingkat Nasional dengan mengusung tema Warna Warni Isu Ekonomi di Masa Pandemi.

A. Dienmas Nursahid yang juga merupakan Mahasiswa Aktif Hukum Keluarga Islam dan M. Alvin Saputra Mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syaraih selaku pemenang dalam lomba tersebut merasa senang karena mampu mengharumkan nama Universitas di tingkat nasional.

“Sebelumnya saya berterima kasih kepada teman saya M. Alvin Saputra yang sudah bersedia diajak dalam pembuatan film pendek. Alhamdulilah setelah mendapat juara 3 di IMEPA FE UNSRI Sangat senang. Apalagi di dalam perlombaan ini banyak tahapan yg dilewati seperti presentasi apa yang ada dan apa makna dalam pembuatan Vidio tersebut,” ujar Dienmas saat dihubungi via WhatsApp, 14/11.

Selanjutnya, Alvin juga mengungkapkan perasaannya dalam kejuaraan ini.

“Senang, haru campur aduk , karena bisa mengharumkan nama kampus tercinta UIN RIL dan bisa menambah prestasi saya di tingkat nasional,” tuturnya.

Dalam perlombaan Short Movie ini Dimas dan Alvin mengangkat judul Peran remaja dalam menghadapi krisis ekonomi di masa pandemi.

“Kami mengangkat tema tersebut berdasar kan Kandungan dalam Al-Qur’an Surat Ar-Ra’d Ayat 11 “Allah Tidak Akan Mengubah Nasib Suatu Kaum Kecuali Mereka Sendiri yang Mengubahnya,” jelas Alvin.

“Oleh karena itu, setiap remaja mempunyai sebuah potensi untuk menciptakan sebuah peluang untuk dirinya maupun keluarganya terlebih lagi dia seorang mahasiswa,” tambahnya.

“Setelah kejuaraan ini saya berharap ke depannya sebelum saya lulus dari kampus saya ingin mendapatkan 10 prestasi di bidang vidiografi baik tingkat nasional maupun regional,” ujar Alvin di akhir wawancara. (Septia Manda & Rizki Dani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-11-25 at 09.17.24

Aktivis Mata Pena-LDC, Sintami Agustian, Raih Mahasiswa Terbaik Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Aktivis Mata Pena dan Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *